close

13 Februari

no thumb

1942, Lahir hari ini, Peter Tork, vokalis, keyboardis and bassos The Monkees, grup musik asal Amerika.

1961, Frank Sinatra meluncurkan label rekamannya sendiri, Reprise Records, guna memberi kebebasan artistik bagi rekamannya sendiri.

1970, Friday the 13th, Black Sabbath merilis album studio debut self-titled mereka bersama Vertigo Records di Inggris.

1974, Selamat ulang tahun, Robbie Williams! Vokalis Take That  yang memilih untuk meniti karir solo pada 1998, tapi akhirnya kembali ke Take That pada 2010.

1974, David Bowie menolak tawaran dari organisasi Gay Liberation untuk menciptakan “lagu nasional Gay pertama di dunia”. ‘

1976, Selamat ulang tahun, Leslie Feist! Penyanyi Kanada sekaligus pencipta lagu ini bekerja sama dengan Peaches dan Broke Social Scene. Sebagai artis solo, ia cukup terkenal dengan nomor “Mushaboom” dari album Let It Die miliknya. Bahkan HSBC menggunakan nomor “Gatekeeper” miliknya untuk kepentingan komersial. LG dan Verizon Wireless menerapkan cara sama dan memanfaatkan lagu “My Moon My Man”.

1980, Polisi menggeledah rumah eks personil Sex Pistol John Lydon yang menyapa mereka dengan pedan seremonial. Satu-satunya barang ilegal yang ditemukan adalah gas air mata, yang ia gunakan untuk membela diri, katanya.

2004, Led Zeppelin diberi penghargaan Lifetime Achievement Award pada tahun ini. Jimmy Page, John Paul Jones, dan Jason Bonham semua turut hadir. Robert Plant tidak datang karena ia sedang mengorganisasi album baru dan tur mereka selanjutnya.

2012, Adele memenangkan enam kategori di mana ia dinominasikan pada Grammy Awards tahun ini. Penyanyi Britis ini memenangkan lagi terbaik berkat “Rolling In The Deep”, dan juga penampilan solo pop terbaik dengan “Someone Like You”. Ia juga meraih album vokal pop terbaik dan video musik pendek terbaik dalam “Rolling In The Deep”.

2013, Lady Gaga terpaksa menunda tur dunianya setelah mengalami cedera yang membuatnya tak bisa berjalan. Penyanyi ini mengalami inflamasi sendi yang parah, disebut sebagai synosyitis.

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response