close
no thumb

1960, Sam Cooke memulai tur yang belum pernah sebelumnya terjadi di Hindia Barat. Cooke memulainya di Montego Bay, Jamaica.

1960, Selamat ulang tahun Adam Clayton, bassist U2.

1965, Eric Clapton keluar dari The Yardbirds karena perbedaan selera musik. Clapton ingin melanjutkan jenis music blues, sedangkan lainnya lebih memilih jenis music komersial seperti hit pertama mereka, ‘For Your Love’.

1966, Rod Stewart keluar dari band blues asal Inggris, Steampacket, dan menjadi penyanyi solo. Banyak diperdebatkan bahwa Steampacket adalah  “supergroup” pertama di Inggris. Band ini dibentuk di tahun 1965 oleh Long John Baldry, Julie Driscoll, organist Brian Auger dan gitaris Vic Briggs.

1966, Pink Floyd tampil untuk pertama kalinya di The Marquee, Wardour Street, London, Inggris. The Marquee menjadi salah satu tempat penting di Inggris karena memunculkan artis tenar pada 1960-an dan 1970-an, seperti Jimi Hendrix, Cream, Manfred Mann, The Who, Ya, Led Zeppelin, Jethro Tull, King Crimson dan Genesis.

1967, Enam anggota Sound, Inc merekam bagian dari lagu ‘Good Morning Good Morning’ (tiga saksofon, dua trombone, dan french horn) milik The Beatles di Abbey Road.

1974, Stevie Wonder mengumumkan niatnya untuk pindah ke Ghana, Afrika. Dia tidak pindah ke sana selama 21 tahun.

1977, Iggy Pop dan David Bowie menggebrak tur Amerika Utara di Le Plateau Theatre, Montreal, Kanada dengan Blondie sebagai pembuka.

1980, Pada ulang tahunnya yang ke-47, Quincy Jones mendapat bintang penghargaan Hollywood Walk of Fame di 1500 Vine.

1981, Eric Clapton hampir berhadapan dengan kematian ketika penyakit ulkus yang parah mengirimnya ke rumah sakit. Ia membatalkan 47 tanggal konser tur dan mengalami perawatan selama tujuh bulan.

1987, Bob Seger dan Silver Bullet Band menerima sebuah bintang di Hollywood Walk of Fame.

1998, Beberapa minggu setelah memenangkan Grammy untuk Best Country Album, perusahaan rekaman Johnny Cash mengeluarkan satu halaman penuh iklan di Billboard menampilkan foto lama Cash dengan pose menunjukkan jari tengah dan teks: “American Recordings dan Johnny Cash mengakui kepada pembentukan Nashville dan country radio atas dukungan Anda. ”

2006, Sex Pistols menolak untuk menghadiri pelantikan mereka sendiri ke Rock and Roll Hall of Fame di Cleveland, Ohio. Blondie, Herb Alpert dan Black Sabbath semua dilantik tapi Pistols membukukan catatan tulisan tangan pada website mereka, menyebutnya “urin dalam anggur”, menambahkan “Kami bukan monyet Anda, kita tidak datang. Anda tidak menaruh perhatian “.

2011, Setelah sekian lama Neil Diamond dimasukkan ke dalam Rock and Roll Hall of Fame bersama dengan Alice Cooper, Tom Waits, Dr. John, Darlene Love, dan Leon Russell.

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.