close

17 Februari

no thumb

1960, Elvis Presley mendapatkan Gold Record pertamanya untuk album ‘Elvis’.

1969, Bob Dylan dan Johnny Cash bersama-sama merekam ‘Girl From The North Country’ di Nashville, CBS Studios. Lagu ini muncul di album Dylan ‘Nashville Skyline’.

1970, Joni Mitchell mengumumkan dia pensiun dari dunia pertunjukan saat konser di London Royal Albert Hall. Namun ternyata Joni berada di panggung lagi pada akhir tahun.

1972, stasiun radio KDAY di Los Angeles memainkan dua lagu baru Rolling Stones secara non-stop sehari penuh setelah mendapatkan kaset curian dari rumah produser Jimmy Miller.

1989, David Coverdale menikah dengan aktris Tawny Kitaen (dikenal karena penampilan provokatif di Whitesnake video musik ‘Here I Go Again,’ Is This Love ‘dan’ Still of the Night ‘). Pasangan ini bercerai pada tahun 1991.

1996, Kartu Platinum American Express yang pernah dimiliki Bruce Springsteen itu dijual seharga $ 4,500 (£ 2,650) di New York Memorabila Sale. Penyanyi itu telah memberikan kartu kadaluarsa kepada seorang pelayan di sebuah restoran LA karena kesalahan dan membiarkan mereka menyimpannya sebagai suvenir.

2000, piano Steinway milik John Lennon (yang pernah digunakan untuk membuat ‘Imagine’) dipamerkan di Beatles Story Museum di Liverpool Inggris. Piano ini lalu ditetapkan untuk dilelang di internet pada akhir tahun dan terjual seharga $ 1.700.000.

2005, sebuah gitar Fender Stratocaster tahun 195 milik Jimi Hendrix dijual seharga £ 100.000 pada lelang di London. Barang Hendrix lain yang dijual adalah sebuah puisi yang ditulis dua minggu setelah penampilannya di Festival Monterey untuk £ 10.000.

2005, rocker asal Skotlandia, Franz Ferdinand membuat sejarah musik setelah memenangkan dua hadiah utama di NME Awards. Bandnya memenangkan Best Album dan Best Single, juga menjadi band pertama yang pernah memenangkan Mercury Music Prize, Brit Awards dan NME Award pada tahun yang sama.

1972, selamat ulang tahun Billie Joe Amstrong, gitaris dan vokalis Green Day. Tahun 1995, lagu ‘Basket Case’ jadi no. 7 di UK Chart, dan pada 1994, albumnya “Dookie” telah terjual lebih dari 10 juta kopi.

1981, Lahir pada hari ini, Paris Hilton, sosialita Amerika, penyanyi, aktris dan model fashion.

1991, Selamat ulang tahun Ed Sheeran! penyanyi dan penulis lagu dari Inggris. Pada 2012, ia memenangkan dua BRIT Awards untuk Best British Pria Solo Artist, dan British Breakthrough of the Year, sementara ‘The A Team’ juga memenangkan Ivor Novello Award untuk Best Song musikal dan Lirik.

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response