close
no thumb

1919, Lahir pada tanggal ini, Nat King Cole, salah satu penyanyi dan pianist jazz pertama di Amerika.

1966, Keith Moon dari The Who menikahi pacarnya yang telah hamil, Kim Kerrigan, secara rahasia.

1967, The Beatles menyelesaikan ‘She’s Leaving Home’ di Abbey Road setelah menambahkan backing vocal pada lagu itu. Harpist Sheila Bromberg juga menjadi wanita pertama yang bekerja sama dalam proses rekaman Beatles.

1967, Selamat ulang tahun Billy Corgan! Vokalis The Smashing Pumpkins.

1968, Mick Jagger bergabung dalam demonstrasi di Grosvenor Square, London, untuk memprotes Perang Vietnam. Ketika kelompok demonstrasi tersebut, sekitar 25.000 orang, berjalan menuju kedutaan AS, terjadi kericuhan dengan pihak polisi. Kejadian tersebut menginspirasinya untuk lagu “Street Fighting Man” milik Rolling Stones.

1968, The Bee Gees tampil pertama kali dalam televisi AS di acara The Ed Sullivan Show.

1972, Selamat ulang tahun Melissa Auf der Maur! Mantan personel The Smashing Pumpkins yang kini bersolo karier.

1973, Selamat ulang tahun Caroline Corr! Drummer dari The Corrs.

1978, U2 mendapat £500 ($850) dan kesempatan untuk audisi di CBS Record setelah memenangkan kontes bakat di Dublin. The Limerick Civic Week Pop ’78 Competition disponsori oleh The Evening Express dan Guinness Harp Lager.

1985, Richard Ramirez membunuh seorang pria dan menyerang seorang wanita di rumahnya Rosemead, California, dan meninggalkan topi AC/DC di tempat kejadian. Ramirez melanjutkan aksinya dan kemudian dikenal sebagai “Night Stalker.” Semuanya menjadi jelas ketika diketahui bahwa AC/DC adalah band favoritnya. AC/DC dituduh sebagai band yang mengajarkan ajaran sesat dan penyembahan kepada setan melalui music mereka.

1990, Whitney Houston menjadi penampil utama dalam konser amal bagi penderita AIDS di Radio City Music Hall, New York. Konser tersebut disebut sebagai “That’s What Friends Are For,” sekaligus merayakan ulang tahun ke-15 Arista Records.

1998, Mick Fleetwood bergabung dalam penampilan The Corrs di panggung saat memperingati St. Patrick’s Day di Royal Albert Hall, London. Penampilan mereka dengan lagu Fleetwood Mac “Dreams” kemudian dirilis sebagai single dan menjadi hits pertama bagi The Corrs, sempat menduduki #6 di Inggris.

1999, Sinead O’Connor merekam lagu untuk pertama kalinya lewat internet di BBC Studio sebagai bagian dari acara Tomorrow’s World. Ia mengkover lagu miliki Bob Marley, “Them Belly Fully (But We Hungry)” yang ditujukan untuk amal War Child.

2004, Ray Davies, vokalis The Kinks, menerima medali CBE dari Sang Ratu di Buckingham Palace karena dianggap berjasa dalam industry musik.

2008, Heather Mills memenangkan £23,7 juta ($47 juta) dalam gugatan cerainya dengan Paul McCartney. Mills meminta lebih banyak dan mendapatkan lebih dari $32 juta yang ditawarkan Paul. Mill dikritik oleh pers Inggris karena dianggap oportunistik.

2008, Ola Brunkert, mantan drummer Abba, asal Swedia, ditemukan tewas dengan leher yang terpotong di rumahnya Majorca, Spanyol. Brunkert tewas setelah menabrakkan kepalanya ke pintu kaca di ruang makan. Ia terjatuh di kebun dan kemudian meninggal saat mencari pertolongan. Brunkert termasuk  personel yang bermain dalam setiap album dan tur Abba.

2013, John Lennon dan George Harrison diberi penghormatan dengan sebuah plakat biru yang diletakkan di bekas gedung Apple Boutique, 94 Baker Street London. Plakat tersebut berbunyi “John Lennon, M.B.E., 1940-1980, dan George Harrison, M.B.E., 1943-2001, pernah bekerja di sini.”

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response