close

2 Februari

no thumb

1795, “Symphony 102 in B Flat Major” diperdengarkan ke khalayak umum untuk pertama kalinya oleh Franz Joseph Haydn.

1962, The Beatles melakoni  gig profesional pertama mereka di luar Liverpool, tepatnya di The Oasis Club, Manchester. Band legendaris ini memulai show mereka dengan “Hippy Hippy Shake” versi mereka.

1967, The Jimi Hendrix Experience bermain live di salah satu progra UK TV, yakni Top Of The Pops. Nomor yang mereka dengungkan di sini ialah “Purple Haze”.

1969, Yoko Ono menceraikan suaminya, Tony Cox dan Yoko memenangkan hak asuh anak mereka, Kyoko. John Lennon menikahi Yoko setelah satu bulan berlalu, 30 Maret 1969.

1979, Basis Sex Pistols Sid Vicious wafat karena overdosis heroin di New York. Sebenarnya saat itu diadakan pesta untuk merayakan pembebasan Vicious (dengan tebusan $50,000) usai ia melakukan percobaan pembunuhan terhadap mantan pacarnya, Nancy Spungen. Kengkawan Sid yang hadir di pesta mengatakan, sang bintang mengkonsumsi Heroin saat tengah malam. Hasil otopsi pun menyatakan basis ini memang mengkonsumsi heroin secara berlebihan.

1940, Alan Caddy, gitaris The Tornadoes juga merayakan ulang tahun hari ini. Nomor andalannya waktu masih produktif iala ‘Telstar’.

1943, Selamat ulang tahun yang ke-71, Peter Macbeth dari The Foundations!

1977, Satu lagi yang berulang tahun di hari ini, SHakira Isabel Mebarak Ripoll, penyanyi yang memanjat tangga permusikan Britania Raya dan mandek di posisi kedua pada 2002 dengan single “Whenever Wherever”. Ia adalah artis Kolombia dengan ‘harga paling tinggi’, terlebih usai ia melejit di Piala Dunia 2010 dengan “Waka Waka”.

2004, Saluran TV CBS meminta maaf atas penayangan “kecelakaan” di American Super Bowl. Kala itu di jeda Super Bowl, Janet Jackson dipertontonkan payudaranya setelah Justin Timberlake secara (tidak) sengaja merobek bajunya. CBS langsung memotons bagian itu, namun masih menerima banyak protes setelahnya. Timberlake mengatakan itu adalah kecelakaan dan berujar, “Saya meminta maaf karena ada yang dirugikan oleh kesalahan teknis saat performa di paruh waktu Super Bowl.”

2008, Penyanyi, penulis lagu, dan super model kelahiran Italia, Carla Bruni, menikah dengan Nicolas Sarkozy yang jadi presiden Republik Prancis pada periode 2007-2012.

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.