close

20 Februari

no thumb

1967, Selamat ulang tahun Kurt Cobain!  gitaris, penyanyi dan penulis lagu Nirvana yang memiliki lagu hits ‘Smells Like Teen Spirit’ tahun 1.991. Pada tahun yang sama, album mereka ‘Nevermind’ berada di UK Chart selama lebih dari dua tahun. Selama tahun-tahun terakhir hidupnya, Cobain berjuang dengan kecanduan heroin, penyakit dan depresi. Cobain bunuh diri pada 5 April 1994. Cobain telah dikenang sebagai salah satu musisi rock yang paling ikonik dalam sejarah musik alternatif.

1988, Lahir hari ini Rihanna (Robyn Rihanna Fenty), penyanyi Barbados R & B yang pada 2.007 mengeluarkan single ‘Umbrella’ yang juga menampilkan Jay-Z  dan menjadi no.1 di Chart seluruh dunia. ‘Umbrella’ menjadi single terpanjang yang ada di Chart Inggris No.1 di abad ke-21.

1975, Lahir pada hari ini, Brian Littrell, penyanyi Backstreet Boys yang pada 1997 mengeluarkan single ‘Quit appearing Games With My Heart’ dan menjadi no. 2 di Chart US.

1960, Jimi Hendrix membuat debut panggung ketika ia memainkan pertunjukan di sebuah SMA di Seattle.

1963, The Beatles melakukan perjalanan malam dari Liverpool ke London untuk tampil di live lunchtime BBC Radio “Parade of the Pops.” . Menampilkan ‘Love Me Do’ dan ‘Please Please Me’, penampilan berlangsung hanya selama  4 menit. Mereka kemudian melaju lagi perjalanan 180 mil kembali ke utara untuk kinerja mereka malam itu di Kolam Baths, Doncaster, Yorkshire.

1976, keempat anggota Kiss mencetak jejak kaki mereka di trotoar di luar Teater China Grauman di Hollywood.

1980, Bon Scott, vokalis AC / DC dinyatakan meninggal setibanya di rumah sakit London setelah minum malam berat itu. Scott ditemukan di kursi penumpang mobil seorang teman diparkir. Laporan koroner resmi menyatakan bahwa ia telah “drunk himself to death”.

1991, Bob Dylan dianugerahi penghargaan prestasi seumur hidup pada acara tahunan Grammy Awards ke 33.

2003, 100 orang tewas setelah menyalakan kembang api di klub saat konser Great White di West Warwick, Rhode Island. Vokalis Great White, Ty Longley juga tewas dalam kecelakaan itu. Dua bersaudara pemilik klub bersama dengan mantan manajer tur didakwa dengan tuduhan pembunuhan disengaja.

2008, Pink berpisah dari suaminya Carey Hart setelah dua tahun menikah.

2008, Album Rolling Stones yang dibeli seharga £2 tahun 1976 di garage sale booth dijual terjual seharga £ 4,000 di lelang The ‘Black and Blue’. LP ditandatangani oleh John Lennon, Yoko Ono, Paul dan Linda McCartney dan George Harrison.

 

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response