close
no thumb

1960, Elvis Presley memulai proses rekaman pertamanya semenjak keluar dari militer AS. Sesi 12 jam di studio rekaman Nashville tersebut menghasilkan single hits miliknya, ‘Stuck On You’. Scotty Moore dan Bill Black yang keluar dari band Presley pada 1957, berada di studio dan bekerja bersama Presley untuk terakhir kalinya.

1965: Paket wisata tur Motown pertama dimulai di Inggris dengan pertunjukan di utara London. Penampilnya adalah The Supremes, The Temptations, Stevie Wonder, Smokey Robinson & The Miracles, dan Martha dan Vandellas.

1969, John Lennon menikahi Yoko Ono di Rock of Gibraltar, Spanyol, yang saat itu masih dalam wilayah Inggris. Lagu The Beatles ‘The Ballad of John and Yoko’ menceritakan tentang susahnya mereka untuk menemukan tempat yang cocok untuk pernikahan.

1972, Selamat ulang tahun Alex Kapranos! Vokalis Franz Ferdinand.

1976, Selamat ulang tahun Chester Bennington! Vokalis Linkin Park.

1976, Alice Cooper menikahi istri pertama dan terakhirnya, Sheryl Goddard, seorang penari berumur 19 tahun, di turnya yang bertajuk Welcome To My Nightmare

1977, Lou Reed dilarang tampil di London Palladium, Inggris, karena imej punk­­-nya.

1977, T Rex tampil di gig terakhirnya ketika bermain di The Locarno, Portsmouth.

1980, Joseph Riviera, 28 tahun, menodongkan senjatanya pada seorang pekerja di Asylum Records. Ia menuntut untuk berbicara dengan Jackson Browne atau salah satu dari The Eagles, dan ingin memohon apakah mereka bisa membiayai finansial usahanya. Dia menyerahkan diri ke polisi setelah diberitahu bahwa Jackson atau personel The Eagles tidak berada di sana.

1986, Selamat ulang tahun Lady GaGa! Penyanyi pop dengan banyak aksi gila!

1991, Michael Jackson menandatangi kontrak sebesar $1 milyar (£0.6 milyar) dengan Sony, kontrak termahal yang pernah terjadi dalam industri rekaman.

1991, Putra Eric Clapton berusia 4 tahun, Conor, jatuh dari apartment milik ibunya di New York yang seorang aktris asal Italia, Lori Del Santo. Ia jatuh setelah penjaga rumahnya membersihkan rumah dan lupa menutup jendela. Clapton masih berada di hotel dekat apartment tersebut setelah mengajak anaknya ke sirkus, malam sebelumnya. Tragedi ini menginspirasi lagu Clapton dengan ‘Tears in Heaven’.

2002, The Daily Mail melaporkan bahwa Robbie Williams telah menjadi seorang pendeta. Dia ditahbiskan melalui internet oleh non-denominasi Universal Ministries dan meresmikan pernikahan Billy Morrison dari band rock The Cult dan Jennifer Holliday.

2003, Ketika perang Irak dimulai, Bruce Springsteen membuka konsernya di Melbourne, Australia dengan tindakan diam diri, diikuti ‘Born In The USA’ versi akustik dan kover ‘War’ miliki Edwin Starr.

2004, Quincy Jones menerima gelar doktor kehormatan dalam dunia musik dari The University of Washington.

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response