buy viagra online valium

Berlagak Gila Bersama Morfem

Morfem kembali menjejakkan kaki di Yogyakarta! Kali ini, mereka menggelar tur album kedua mereka, Hey Makan Tuh Gitar (HMTG), bersama Demajors di Jogja National Museum. Yogyakarta, yang menjadi persinggahan ketiga setelah Surabaya dan Malang, digetarkan oleh empat sekawan asal Jakarta, Selasa (11/6).

Morfem © Warning

Morfem © Warning

Semestinya acara dimulai pukul 19.00 WIB. Namun, panggung baru mulai berdentum saat jarum jam menunjukkan pukul 20.30 WIB. “For Better” yang dibawakan oleh Horseshoe menjadi lagu pertama di malam itu. Seketika alunan musik country menguar di udara. Tak puas dengan pembuka yang menghentak, pemuda berpakaian koboi lengkap itu melanjutkan prosesinya dengan “Science”, “Guts”,  “Land of The Free”, dan “Crazy”. Satu hal yang unik, alat musik yang dinadakan 7 personil band ini cukup beragam, dari harmonika, flute, biola, hingga ukulele. Para koboi Yogyakarta  ini pun sukses membuai penonton dengan delapan lagu mereka.

Penonton mulai riuh saat band tuan rumah kedua, FSTVLST, menjajal panggung. Suasana seketika memanas saat “Maha Oke” didendangkan Farid, Cs. Sisi penonton terlihat amat penuh dan sesak. Dengan semangat membara, audiens melompat dan bernyanyi bersama melantunkan lagu “Monster Karaoke”, “Tanah Indah untuk Para Rusak dan Terabaikan”, hingga “Bulan Setan Malaikat”.

Terlampau panasnya atmosfer di venue, Farid, Robi, dan Mufid pun melepas baju mereka sembari beratraksi akrab di atas panggung. Berlanjutlah pertunjukkan dengan rangkaian “Menangis Akhir Pekan”, “Hujan Mata Pisau”, dan “Ayun Buai Zaman”. Lagu peninggalan Jenny, “Manifesto Postmodernisme” pun dikumandangkan dan dilanjutkan hymne wajib “Menantang Rasi Bintang”. Penampilan hangat FSTVLST pun ditutup dengan lagu kesepuluh mereka malam itu, “Hari Terakhir Peradaban”.

Sang bintang tamu yang ditunggu-tunggu pun mengokupasi panggung di saat waktu menunjukkan pukul 22.30 WIB. Morfem menyapa penonton dengan alunan lagu instrumental dari album kedua mereka, “Era Gelap Sirna”. Sorak-sorai penonton bergema saat Jimi Multhazam menggapai microphone dan menyanyikan “Hujan Kunjungi Kami”. Gejolak musik segera dilanjutkan dengan single pertama mereka di album HMTG, “180 Derajat” ,”Pilih Sidang atau Berdamai”, dan “Berlagak Gila”.  Aksi Pandu, Cs tak berhenti sampai di situ, mereka juga menggandeng Veni dari Talking Coastly untuk merongrong venue saat membawakan lagu “Wasted” dari Black Flag.

Selanjutnya, Jimi, Pandu, Freddy, dan Yanu menurunkan sedikit tempo dengan romantisisme “Senjakala Cerita”. Tak ketinggalan, lagu dari album pertama mereka pun hadir seperti ,”Wahana Jalan Tikus” dan “Tidur Dimanapun Bermimpi Kapanpun”. Atraksi tarian Jimi pun menggila saat musik menunjukkan lagu “Seka Ingusmu” dan saat Farid Stevy dari FSTVLST digaet ke panggung membawakan lagu punk wajib dari The Ramones, “Blitzkrieg Bop”. Satu lagu indie lawas dari Rumahsakit, “Kuning”,  pun tak luput dikumandangkan.

“Gadis Suku Pedalaman”, menjadi puncak kenikmatan musik malam itu. Di lagu keempat belas itu, Jimi berteriak,  “Ayo semua ikut nyanyi my friend, ganti liriknya ya, jadispekulasi dia bercinta dengan gadis dari Yogyakarta.’ Siap ya my friend semua!”  Melihat histeria penonton, ia pun sampai turun dari panggung dan mengajak bernyanyi semua perempuan di venue satu-persatu. Gubahan lirik pun semakin menggila, tak hanya diubah menjadi ‘dari Yogyakarta’ , bahkan lirik  diubah menjadi ‘dari Pasar Kembang’. Gelak tawa, riuh rendah, dan tepuk tangan penonton pun menjadi salam perpisahan antara Morfem dan Jogjakarta, tepat pukul dua belas tengah malam. (Warning/Edwina)

 

Event by                              : Demajors dan Morfem

Date                                        : 11 Juni 2013

Venue                                   : Jogja National Museum

Man of The Match           : Jimi turun dari panggung dan mengajak para cewek bernyanyi satu persatu

Rating                                   : •••1/2

Foto-Foto Konser ini bisa dilihat di ->  Morfem Tour at Yogyakarta

Shortlink:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>