close

21 Februari

no thumb

1961 : The Beatles melakukan debutnya di Cavern Club, Liverpool, membuat mereka menjadi band regular pada waktu makan siang setelahnya.

1966 : Elvis Presley memulai pembuatan dilm ke-22, Spinout. Dia juga memberitakan ke surat kabar lokal Los Angeles tentang pembuatan album pujiannya, yang berjudul How Great Thou Art.

1970 : Selamat ulang tahun Eric Wilson! bassist Sublime yang kini berubah menjadi Sublime with Rome.

1986 : Metallica merilis album ketiganya, salah satu album yang sangat berpengaruh, Master of Puppets. Disebut oleh banyak orang sebagai album metal terbaik sepanjang masa. Album tersebut sekaligus menjadi yang terakhir kalinya relasi antara Metallica dan bassist Cliff Burton. Burton meninggal setelah bis yang digunakan Metallica untuk menjalani promosi album di Swedia kecelakaan.

1987 : 26 tahun setelah menjadi hit di Amerika, single Ben E. King ‘Stand By Me’ menjadi hits nomor satu di Inggris, bersamaan dengan rilis filmnya yang berjudul sama.

1990 : Paul McCartney dianugerahi Lifetime Achievement Award dalam acara Grammy Awards ke 32.

1998 : Celine Dion menuju hits nomor 1 di Inggris dengan ‘My Heart Will Go On’. Lagu tersebut merupakan soundtrack dari film TItanic dan mejadi lagu dengan penjualan terbaik di tahun 1998.

2001 : Johnny Cash keluar dari rumah sakit, di mana ia dirawat akibat pneumonia. Ia kemudian daiatang ke acara Grammy Awards dan memenangkan Best Male Vocal Country Performance untuk singlenya “Solitary Man” – Grammy kesepuluhnya.

2001 : Robbie Williams diserang dan terlempar dari panggung saat menjalani konser di Stuttagart, Jerman. Seorang pria naik ke panggung dan mendorong Williams ke kerumuan tim keamanan. Penyerang tersebut ditangkap dan dibawa ke klinik kejiwaan.

2002 : Elton John menuduh industri musik melakukan eksploitasi terhadap penyanyi muda dan membentuk artis-artis bertalenta untuk dibentuk secara industri.

2008 : Paramore membatalkan tur Eropa karena masalah internalnya. Untungnya, band ini tidak bubar.

2011 : Lady Gaga tampil di konsernya yang bertajuk The Monster Ball Tour. Penampilan di Madison Square Garden difilmkan oleh HBO dan menjadi footage rangkaian tur terakhir Lady Gaga pada Mei 2011.

2012 : Lima personel Pussy Riot secara mendadak tampil di Katedral Kristus Juru Selamat, di Russia. Penampilan mereka merupakan bentuk protes kepada pemimpin gereja yang mendukung Putin semasa kampanye presiden. Sesaat mereka ditangkap, karena dianggap sebagai bentuk hooliganisme, dan beritanya menyebar ke seluruh dunia.

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response