close

22 Februari

no thumb

1953, Selamat ulang tahun, John Sparks! Bassist Dr Feelgood ini ikut tenar berkat nomor “Milk and Alcohol”.

1962, Michael Wilton, personil band progressive heavy metal asal Amerika, Queensryche juga merayakan hari jadinya. Album Promised Land mereka menembus tiga besar tangga musk AS pada 1994.

1973, Selamat ulang tahun juga, Scott Phillips! Drummer Creed ini sekarang berusia 41 tahun. Balik ke masa jayanya, ia sukses membawa Creed tenar lewat single “With Arms Wide Open” dan album Weathered. Ia juga jadi salah satu tokoh pemrakarsa Alter Bridge.

1974, Pelantun lagu “You’re Beautiful”, James Blunt, ternyata sudah tua ya. Hari ini, ia merayakan ulang tahunnya yang ke-40. Ia jadi artis Inggris pertama yang memuncaki tangga lagu Amerika ketika “Your’re Beautiful” mencapai peringkat 1 pada 2006.

1975, Selamat ulang tahun, Drew Barrymore, artis kelahiran California!

1978, The Police nampang di iklan Wrigley’s Chewing Gum untuk pertama kalinya. Mereka mengecat rambut mereka menjadi pirang kala itu.

1979, Vokalis Plain White T’s, , Tom Higgenson, merayakan ulang tahunnya yang ke-35.

1987, Andy Warhol, artis pop dan produser wafat setelah operasi kantung empedu. Pendiri Pop Art Movement ini sempat memproduseri dan mamanajeri The Velvet Underground, mendesain kover album Sticky Fingers karya Rolling Stones.

1989, Kategori untuk Heavy Metal pertama kalinya dicanangkan di Grammy Awards. Metallica tampil di panggung saat itu, namun penghargaan malah jatuh ke tangah Jethro Full. Sontak, hadirin pun mencemooh keputusan itu.

2004, ‘Anarchy in the UK’ milik The Sex Pistols dinobatkan sebagai rekaman paling berpengaruh oleh Q Magazine.

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response