close
no thumb

1942, Lahir pada hari ini, Jimmy Miller, produser rekaman dan musisi kelahiran New York. Dia terkenal karena hubungan panjangnya dengan Rolling Stones.

1964, Buku John Lennon tentang sajak dan irama, ‘In His Own Write’, dipublikasikan di Inggris. Beberapa isinya telah dipublikasikan sebelumnya di ‘Beachcomber’, kolom Lennon di Mersey Beat.

1967, Pada sebuah seremoni di Playhouse Theatre di London, The Beatles diberikan tiga buah penghargaan Ivor Novello 1966: Penjualan single terbaik di Inggris ‘Yellow Submarine’, lagu yang paling banyak dimainkan ‘Michelle’,dan lagu dengan penampilan terbaik‘Yesterday’. Tidak satu pun dari Beatles menghadiri seremoni tersebut. Sedangkan lagu-lagu tersebut dimainkan oleh Joe Loss dan tim orksestranya. Vokalis dari lagu ‘Michelle’ dinyanyikan oleh Ross MacManus, anak dari Elvis Costello.

1968, Selamat ulang tahun Damon Albarn! Frontman Blur dan pembuat proyek band visual, Gorillaz.

1971, Selamat ulang tahun Abe Laboriel, Jr! Session drummer yang telah bekerja dengan Paul McCartney selama bertahun-tahun serta banyak artis lain, termasuk Shakira, BB King, Sting, Eric Clapton, Steve Winwood, Les Paul, Ashlee Simpson dan LeAnn Rimes.

1972, Film The Concert For Bangladesh yang menampilkan George Harrison, Bob Dylan dan Eric Clapton diputar pertama kali di New York. Acara ini adalah konser amal terbesar dalam sejarah dunia. Konser tersebut berhasil menggalang dana sebesar $243,418.51 untuk bantuan bagi Bangladesh, yang dikelola oleh UNICEF. Penjualan album dan DVD membuat keuntungan bagi Yayasan George Harrison yang disumbangkan kepada UNICEF.

1973, John Lennon diperintahkan untuk meninggalkan Amerika Serikat dalam waktu 60 hari oleh pihak imigrasi. Ia memulai perjuangan panjang untuk memenangkan ‘Green Card’ yang pada akhirnya diberikan pada 27 Juli 1976.

1980, U2 menandatangani kontrak dengan Island Records. Mereka mendapatkan sekitar $ 100.000 untuk album pertama mereka.

1983, The Smiths tampil di The Rock Garden, London, penampilan pertama mereka di London.

1985, Billy Joel menikahi model Christie Brinkley di sebuah perahu yang tertambat di Patung Liberty. Mereka kemudian bercerai pada 1993.

1988, Mick Jagger melakukan pertunjukan solo pertamanya di Jepang, 15 tahun setelah dilarang memasuki negara itu karena diyakini memiliki kecanduan akan obat terlarang.

1992, Janet Jackson menandatangani kontrak Virgin Records sebesar $16 juta

1994, Oasis tampil The Angel in Bedford, England. Mereka dibayar $170 dalam pertunjukkan tersebut.

2004, Bersama Confessions, Usher menjadi artis R&B pertama yang mampu menjual 1,1 juta kopi album dalam minggu pertama.

2011, Pete Townshend, personel The Who, berkata kepada Uncut magazine bahwa ia menyesal membentuk sebuah band. “Apa yang akan saya lakukan secara berbeda? Saya tidak akan pernah masuk ke dalam band. Meskipun saya cukup baik sebagai anggota gang dan seorang polisi yang baik di jalanan, tetapi saya seorang yang buruk dalam kolaborasi proses kreatif”.

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response