close

278 Film Meriahkan Malang Film Festival 2016

sasasadd
mafi
mafi

Sebagai salah satu kanal penampung kreativitas pelajar dan mahasiswa, Malang Film Festival kembali hadir tahun ini. Film pendek baik dokumenter maupun fiksi telah dikumpulkan dari November tahun lalu hingga Februari kemarin. Dalam rentang waktu tersebut, tercatat ada 278 film yang dikirim dari seluruh Indonesia. Angka ini berselisih jauh dengan gelaran Malang Film Festival 2015 yang menerima 197 film.

Angka tersebut menunjukkan antusiasme masyarakat yang terus meningkat tehadap film pendek. Afid, Direktur Malang Film Festival 2016, berharap peningkatan ini juga dapat dijadikan sebagai momentum peningkatan kualitas film pelajar dan mahasiswa Indonesia. Malang Film Festival memang tidak memberikan batasan khusus antara karya fiksi dan dokumenter. Hal ini dilandasi kepercayaan panitia akan medium film yang beragam. “Berkaryalah dengan cara yang kita percaya, dan buat orang lain percaya dengan cara kita,” Wilhy Bara berpesan, selaku programmer Kompetisi festival tahun ini.

Untuk mendukung festival tahun ini, Malang Festival juga menggelar roadshow ke beberapa kota. Tujuannya untuk meningkatkan antusiasme pelajar dan mahasiswa untuk berkarya di Malang Film Festival. Beberapa kota yang sempat disambangi di antaranya Bali, Blitar, Jakarta, dan Surabaya. Acara utama Malang Film Festival 2016 sendiri akan diadakan pada 6 April nanti. [WARN!NG/Kevin M.]

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response