close

6 Februari

no thumb

1942, Lahir pada hari ini, John London, pemain bass cabutan. Dia pernah bekerja sama dengan The Monkees, Linda Ronstadt, James Taylor dan The Dirt Band. London meninggal pada 12 Februari 2000.

1945, Selamat ulang tahun, Bob Marley! Ia adalah penyanyi, penulis lagi, dan gitaris yang terkenal lewat lagu “No Woman No Cry dan juga lagu-lagu sarat maknanya. Marley tewas karena kanker pada 11 Mei 1981. Sebagai penghormatan baginya, Jamaika menetapkan tanggal 6 Februari sebagai hari libur nasional untuk memperingati hari lahirnya.

1958, George Harrison bergabung dengan The Quarryimen, grup band yang menjadi cikal bakal The Beatles. Anggotanya ialah John Lennon, Paul McCartney, Len Garry, Eric Griffiths dan John Lowe.

1962, Selamat ulang tahun juga, Axl Rose! Terlahir sebagai William Bruce Rose, vokalis Guns N’ Roses ini memuncaki tangga musik Amerika berkat album Appetite For Destruction. Single “Sweet Chid O’ Mine” pun sempat booming pada akhir 80-an.

1971, Black Sabbath memulai rekaman album ketiga mereka, Master Of Reality, di Island Studios, London, Inggris.

1971, Led Zeppelin mengumumkan penyelenggaraan tur kecil di Britania Raya. Mereka bermain di kampus-kampus dan tempat kecil dengan harga tiket sekitar 60 Pounds. Manajer Zeppelin Peter Grant mengatakan, “Kami memutuskan untuk bermain kecil-kecilan dan melupakan roti maupun venue konser yang besar.”

1989, Sound Engineer asal Jamaika sekaligus produser, King Tubby, tewas setelah ditembak di jalanan luar rumahnya. Ia sempat bekerja dengan Robbie Shakespeare, Sly Dunbar, dan Carlton Barrett.

2001, Gitaris The Eagles, Don Folder, resmi dipecat hari ini, 13 tahun yang lalu.

2005, Eminem menduduki puncak tangga permusikan Inggris dengan single “Like Toy Soldiersdari album Encore.

2008, Feist memenangkan Shortlist Music Prize tahunan – versi Amerika dari The Mercury Prize. Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Kanada ini menang berkat album The Reminder. Feist juga masuk nominasi Grammy Awards termasuk dalam artis baru terbaik.

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.