close
no thumb

1945, Lahir hari ini, Hugh Grundy, drummer The Zombies yang terkenal pada tahun 1964 berkat lagu “She’s Not there”.

1946, David Gilmour, gitaris, penyanyi, dan penulis lagu yang bergabung dengan Pink Floyd pada 1968, merayakan ulang tahunnya hari ini. Setelah, Roger Waters hengkang pada tahun 1985, ia menciptakan album baru A Momentary Lapes of Reason bersama Nick mason dan Rick Wright.

1946, Selamat ulang tahun, Murray Head! Penyanyi asal Inggris ini sempat booming lewat lagu “One Night In Bangkok”.

1966, The Rolling Stones mulai melakukan sesi rekaman untuk single Inggris ke-10 mereka, “Paint It Black” tanpa koma. Keith Richards mengatakan, tanda koma yang ada dalam judul ditambahkan oleh record label Decca.

1971, Led Zeppelin manggung di National Boxing Stadium, Dublin, Irlandia, dan ini adalah aksi perdana mereka di Dublin, di mana mereka memainkan “Stairway To Heaven” untuk kedua kalinya. Gig ini merupakan… [simak selengkapnya]

1972, Pink Floyd membuka rangkaian tur tujuh hari mereka di Jepang. Penampilan pertama mereka di Jepang kala itu digelar di Tokyo-To Taiikukan, Tokyo, Jepang.

1984, Selamat ulang tahun, Chris Tomson, drummer Vampire Weekend!

1993, Peabo Bryson dan Regina Belle memuncaki tangga permusikan AS dengan nomor “A Whole New World” [OST Aladdin]. Nomor ini menggeser dominasi 14 pekan Whitney Houston di puncak tangga permusikan.

1998, Penggawa Oasis Liam Gallagher diborgol di pengadilan Brisbane karena dituduh menanduk fans saat ia melakoni gig di Australia. Akhirnya, Gallagher dibebaskan dengan jaminan.

2010, Mark Linkous, pentolan Sparklehorse, bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri di luar rumah temannya di Knoxville, Tennessee. Pada tahun 1996, Linkous sempat mati suri selama dua menit setelah menelan Valium dan antidepresi sembari menemani Radiohead dalam tur mereka di Inggris.

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.