close

7 Februari

no thumb

1934 : Lahir pada tanggal ini, Earl King musisi blues asal New Orleans yang kemudian menjadi figur penting musik RnB di New Orleans

1962 : Lahir pada tanggal ini, David Bryan keyboardist Bon Jovi di kota New Jersey, AS.

1966 : The Beatles merilis single berjudul “Nowhere Man” dari albumnya, Rubber Soul. Lagu yang ditulis oleh John Lennon ini merupakan lagu pertama The Beatles yang tidak berkaitan dengan percintaan.

1967 : The Bee Gees kembali ke tanah kelahirannya Inggris, setelah selama sembilan tahun tinggal di Australia.

1969 : John Lennon dan Yoko Ono terpampang di kover majalah Rolling, yang saat itu masih berharga 35 cent. John Lennon terpilih sebagai Rolling Stone’s Man Of The Year.

1979 : Stephen Stills, musisi rock asal Dallas, merupakan musisi yang pertama kali menjalani proses perekaman di Record Plant Studio, Los Angeles dengan menggunakan peralatan digital.

1980 : Pink Floyd memulai rangkaian tur mereka di Los Angeles Memorial Sports Arena, Los Angeles. Rangkaian tur tersebut melibatkan tujuh kota, di mana setiap tiket di kota-kota tersebut ludes terjual.

1985 : Lagu Frank Sinatra berjudul “New York, New York” dinobatkan menjadi anthem resmi dari kota New York.

1989 : Billy Randall, perwakilan negara bagian Georgia, AS, memperkenalkan RUU yang memuat rencana untuk menjadikan lagu “Tutti Frutti” milik Little Richard sebagai anthem resmi negara bagian itu.

2001 : U2 tampil dalam sebuah acara musik tertutup di Astoria, London. Selain itu hadir pula dalam acara ini; aktor John Hurt, drummer Queen Roger Taylor, Mick Jagger, Bob Geldof, Chris Evans dan personel Toploader.

2004 : “We Will Rock You” milik Queen menjadi lagu rock terbaik sepanjang sejarah melalui survei yang diadakan oleh UCI Cinema. Survei tersebut dilakukan untuk menandai rilisnya film School of Rock.

2008  : Amy Winehouse, pemilik enam nominasi di Grammy Awards 2008, mengatakan bahwa dirinya tidak akan hadir pada acara itu karena visanya ditahan kedutaan AS di London.

 

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response