close

Sejarah Musik 7 Januari

no thumb

Apa yang terjadi hari ini selama sejarah? Berikut beberapa hal-hal penting terkait sejarah musik di hari ini.

1946 – Jann Simon Wenner, Pendiri Majalah Rolling Stone yang juga menjadi co-founder Rock and Roll hall of fame, lahir di bumi ini.

1955- Marian Anderson Menjadi penyanyi berkulit hitam pertama yang perform di New York’s Metropolitan Opera.

1970 – Max Yasgur, seorang petani yang menyewakan lahannya untuk Woodstock Festival digugat sebesar $ 35.000 untuk kerusakan property. Ia digugat oleh para tetangga yang mengaku terkena dampak acara legendaris tersebut. Namun begitu, Yasgur tak menyesal atas keputusan yang ia ambil tersebut.

1975 – Kerusuhan terjadi sebelum konser Led Zeppelin di Boston, mengakibatkan kerusakan sebesar $30.000

1980 – Pink Floyd merilis Another Brick In The Wall (part2) di Amerika Serikat. Single tersebut menumbus puncak chart di US dan Uk. Menjadi satu-satunya dan pertama kalinya buat Pink Floyd untuk menembus puncak Top Charts. Single tersebut selanjutnya juga memuncaki tangga nada di beberapa negara lainnya termasuk Australia, Jerman dan Italia.

1980 – Penyanyi Larry Williams melakukan aksi bunuh diri

1994. Oasis mulai merekam debut album Definitely Maybe di Monrow Studio, South Wales. Ketika album tersebut rilis beberapa bulan kemudian, sukses menjadi album dengan penjualan tercepat sepanjang masa di Inggris. (hingga tahun 2006, rekor ini dipecahkan Artic Monkey lewat debut album album Whatever People Say I Am, That’s What I’m Not) Album Oasis tersebut melewati angka 12 juta kopi penjualan di seluruh dunia.

2003. The Beatles Book Monthly resmi tutup setelah 40 tahun eksis. Sean O’Mahony, pengarang terbitan tersebut yang memulai kiprahnya sejak 1963 mengatakan, tidak ada hal yang bisa dibahas lagi semenjak para personel kurang aktif lagi seiring berjalannya waktu.

2006, Pink Menikahi Carey Hart (Seorang pembalap motocross) di sebuah pantai di Costa Rica. Lebih dari 100 orang hadir di pesta tersebut termasuk, Lisa-Marie Presley.

2006. Penyanyi Glam Rock, Garry Glitter dihukum setelah melakukan pelecehan seksual pada gadis belia berumur 11 dan 12 tahun di Vietnam. Pemerintah setempat menghukum Garry hingga 19 August 2008.

2012 – Katy Perry lewat album Teenage Dream menjadi album pertama dalam sejarah yang memiliki 7 lagu dari album yang sama yang meraih peringkat pertama Billboard Hot Dance Club Songs Chart.

Bantu kami dengan menambahkan catatan sejarah pada hari ini, langsung saja tinggalkan komentar.

 

Tags : on this day
warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response