close
no thumb

1957, Lahir pada tanggal ini, Clive Burr, mantan drummer Iron Maiden yang bergabung sejak 1979.

1962, The Beatles tampil pertama kalinya untuk radio nasional Inggris, menyanyikan “Dream Baby”, Maybellene dan Please Mr. Postman dalam program BBC bertajuk Teenagers’ Turn.

1965, Single Bob Dylan berjudul ‘Subterranean Homesick Blues’ dirilis di AS. Single unggulan dari album Bringing It All Back Home, membuat Dylan masuk dalam top 40 hit untuk pertama kali. Subterranean Homesick Blues juga dikenal karena klipnya yang inovatif. Klip tersebut diambil di gang belakang Savoy Hotel di London, dengan penggunaan cue card yang dipegang Dylan.

1970, Diana Ross untuk pertama kalinya tampil sebagai aktris solo di sebuah pertunjukkan di Framingham, Massachusetts.

1971, Radio Hanoi, radio propaganda yang didirikan tentara Vietnam Utara untuk penyiaran kepada tentara Amerika yang bertugas di Vietnam, memutarkan rekaman ‘The Star-Spangled Banner’ versi Jimmy Hendrix.

1973, Paul McCartney didenda 100 pounds setelah terbukti menanam cannabis… [simak selengkapnya]

1988, Selamat ulang tahun Eleanor Jackson! penyanyi duo-elektropop La Roux yang mendapat single no.1 di Inggris pada 2009 dengan ‘Bulletproof’.

1990, Cher mendapatkan Busana Wanita Terburuk dan Video Terburuk untuk ‘If I Could Turn Back Time’, dalam penghargaan Rolling Stone Magazine.

2001 : Pabrik Art Asylum di AS berencana mengirim lebih dari 100.000 boneka Eminem ke toko-toko di Inggris. Action figure tersebut dibuat sedetail mungkin, termasuk tatto “Cut Here” di leher Eminem.

2008, China memberlakukan aturan yang lebih ketat pada bintang pop asing setelah Bjork menimbulkan kontroversi. Bjork meneriakkan “Tibet, Tibet” di konsernya di Shanghai setelah menyanyikan lagunya ‘Declare Independence’ dengan penuh semangat. Berbicara kemerdekaan TIbet merupakan hal tabu di China, yang memerintah daerah tersebut sejak 1951. Seorang juru bicara dari Kementerian Kebudayaan mengatakan Bjork akan ditolak jika mengadakan konser lagi di China.

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.