close

9 Februari

no thumb

1947, Lahir pada tanggal ini, Joe Ely, penyanyi lagu country yang turut serta tur bersama The Clash di akhir 70-an, dan merupakan personel band Linda Ronstadt.

1964 : The Beatles tampil di Ed Sullivan Show, menjadi penampilan pertama mereka di televisi AS. Tercatat sebanyak 73 juta orang Amerika menonton penampilan mereka yang membawakan “All My Loving,” “Till There Was You,” “She Loves You,” “I Saw Her Standing There” and “I Want To Hold Your Hand.”

1967 : The Beatles merekam single mereka yang berjudul ‘Fixing a Hole’. Lagu tersebut masuk ke dalam album Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band yang rilis pada 1 Juni 1967.

1974 : The Stooges memainkan konser terakhir mereka. Kala itu Iggy Pop mengejek penonton yang pasif dan mendapat respon negatif. Aerosmith menjadi band pembuka pada konser ini.

1975 : Acara variety show Cher menggantikan  yang lebih dulu ada, Sonny & Cher Comedy Hour, dalam debutnya di CBS dengan bintang tamu Elton John dan Bette Midler.

1981 : Bill Haley, penyanyi yang terkenal sebagai Rock N’ Roll Star pertama, ditemukan meinggal di kamar rumahnya, Harlingen, Texas karena serangan jantung. Ia yang terkenal dengan single ‘Rock Around The Clock’ mengalami kebutaan pada mata kirinya karena gagal operasi sewaktu kecil. Haley membuat tatanan rambut yang khas untuk mengalihkan perhatian orang-orang dari kebutaan.

1982 : George Harrison, gitaris The Beatles, memberikan sumbangan kepada UNICEF senilai  $9 juta, sepuluh tahun setelah menggelar konser penggalangan dana untuk Bangladesh.

1990 : Nirvana tampil dalam tur pendek sebagai band pembuka  untuk Dinosaur Jr. di Pine Street Theater, Portland, Oregon.

1997 : Jack Owens, musisi blues kelahiran Mississippi, meninggal pada usia 92. Di tahun 1995 ia muncul dalam iklan Levi’s di televisi.

2001 : Eminem meningkatkan keamanan saat tur Inggrisnya karena banyaknya aksi anti-homofobia.  Kampanye tersebut mengatakan rapper adalah homophobia yang memicu prasangka kebencian melalui lirik-lirik lagu.

2009 : Ringo Starr masuk sebagai orang ke 2.401 yang namanya tercantum di dalam Hollywood Walk Of Fame saat memperingati 50 tahun penghargaan tersebut.

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response