close

9 Januari

no thumb

Banyak momen dunia musik (dan film) yang terjadi di masa lalu, tepatnya tanggal 9 Januari tahun ……terlalu banyak, lebih baik baca sendiri:

1944 –Selamat ulang tahun, Jimmy Page! Gitaris Yardbird dan Led Zeppelin ini berulang tahun yang ke 70!

1943 – Kenneth Kelley, personil The Manhattans, juga merayakan ulang tahun. The Manhattans sendiri merupakan grup vokal R&B asal New Jersey yang mulai mencuat tahun 1962. Selamat!

1951 – Mathew Knowles, ayah sekaligus produser dari Beyonce Knowles, merayakan ulang tahun yang ke-63. Selamat lagi!

1955 – Para penggemar “Spiderman” tentu tak asing dengan sosok J. Jonah Jameson. Pemeran bos Peter Parker ini merayakan ulang tahunnya yang ke-59 hari ini. Oh iya, nama asli sosok yang menjengkelkan ini adalah Jonathan Kimble “J.K.” Simmons.

1957 – Di tur Rock n’ Roll pertama Australia, Bill Haley dan The Comets, The Platters, LaVern Baker, Big Joe Turner, Freddie Bell, dan The Bell Boys manggung di malam pertama tur yang mengambil Brisbane Stadium sebagai venue-nya.

1963 – Drummer Charlie Watts bergabung dengan The Rolling Stones setelah minggat dari Blues Incorporated.

1965 – Beatles 65 melonjak dari #98 ke #1 Billboard album hanya dalam rentang satu pekan.

1973 – Tur Rolling Stones di Jepang dibatalkan saat Mick Jagger tak bisa mendapatkan visa. Ia ditangkap dengan alasan konsumsi obat-obatan terlarang empat tahun sebelumnya.

1976 – ‘Bohemian Rhapsody’ menduduki peringkat pertama di UK Singles Chart. Nomor ini bertengger sembilan pekan di puncak dan meraih lebih dari jutaan kopi di akhir bulan. Ia kembali meraih peringkat pertama di tahun 1991, lima pekan setelah kematian Mercury.

1978 – Alexander James (A.J.) McLean, salah satu personil boyband lawas, Backstreetboys yang juga berkarir solo ternyata juga berulang tahun. Selamat ulang!

1988 – Whitney Houston mencatatkan “So Emotional”  sebagai No.1 di AS enam kali berturut-turut.

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response