close

A-Tseng Fikrey & The Ladies : Lakon Panggung Semi-Ranjang

ARTSENG
A-Tseng Fikrey & The Ladies
A-Tseng Fikrey & The Ladies

Kancah musik Yogyakarta masih menjadi ekosistem nomor satu bagi hasrat musikal iseng nan eksentrik nasional. Kali ini, sejumlah personil dari Kultivasi, Rabu, Goorsha, dan MDAE (My Dear Are Enemy) bersekutu dalam sebuah proyek musik badung erotis. Mereka merilis lagu-lagu tentang ranjang, hijab sensual, dangdut, semak-semak, serta sebuah nomor mbeling besutan Remy Sylado Company, “Demi KB”.

Tak salah jika nama Atseng Fikrey & the Ladies (AFTL) mengingatkan pada Haji Aceng Fikri, bupati Garut yang di tahun 2012 lalu sempat mengguncangkan jagat warta hiburan dalam negeri gara-gara skandal nikah kilat dengan sejumlah perempuan belia. Band yang diperkuat oleh Wednes Mandra, Judha Herdanta, Pawitra Warda, Yonatan Satya, Yoga CK, dan Fajar Afdau itu memang mendobrak etis demi mengedepankan eksplorasi tema seks lewat berbagai sudut pandang.

Iseng tak berarti omong kosong. Atseng Fikrey & the Ladies benar-benar merilis sebuah album bertajuk Sasa Bagara Malas-Malas—diambil dari guyonan cabul khas anak SD tahun 2000an—pada pertengahan September kemarin. Dirilis secara digital, album berisi dua belas lagu tematik tersebut dapat diunduh bebas via situs netlabel Ear Alert Records.

Wednes Mandra, pasca bergeliat dengan tuturan transendental dan kemenyan selaku pentolan Rabu, bangkit dalam peran pria flamboyan yang terobsesi jagat kenakalan pria dewasa. Penulisan lirik materi Sasa Bagara Malas-Malas olehnya menjadi sumbangan berarti untuk mewujudkan narasi merangsang dalam vokal bariton yang dipadu sentuhan rock lokal dan atmosfir pleretian sound.

Salah satu materi paling menarik dalam Sasa Bagara Malas-Malas adalah “Teman Seks Alien”, single perdana yang dilabeli sebagai lagu seks fiksi sains. Mulai digarap sejak Februari 2015, “Teman Seks Alien” berkisah tentang serangan alien nimfomaniak (kelainan di mana wanita memiliki gairah seksual yang tinggi dan tidak pernah merasa terpuaskan) yang terinspirasi dari sebuah efek gitar dengan bunyi menyerupai suara UFO di film-film fiksi ilmiah. [WARN!NG/Soni Triantoro]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response