close

Afternoon Talk Merilis Single Terbaru Bertajuk “Beautiful Day”

afternoon talky

Setelah terakhir kali merilis album mini bertajuk Contradiction pada 2013, kini Afternoon Talk kembali dengan single terbaru. Single yang berjudul “Beautiful Day” ini dirilis sejak 2 Januari lalu. Pada Desember 2016, unit folk pop asal Lampung ini telah melepas “Beautiful Day” secara terbatas kepada seratus orang dengan membagikan kode khusus untuk mengunduh lagu ini lewat situs Bandcamp. Kini, selain melalui Bandcamp, single ini juga dapat dinikmati secara gratis di kanal SoundCloud resmi mereka.

Ketika jatuh cinta hidup terasa lebih indah, begitulah yang dipikirkan Sofia, vokalis Afternoon Talk,saat menulis lagu “Beautiful Day”. “Sesuai dengan judulnya, lagu ini bercerita tentang suatu hari di mana rumput terasa lebih hijau, langit terasa lebih biru, dan pasangan jatuh cinta,” jelasnya. Menurut rilis yang diterima WARN!NG, awalnya “Beautiful Day” sudah ditulis Sofia sejak SMA. Menjelang pembuatan album terbaru, lagu ini kembali dibangun dengan bantuan Ridwan Ayubi (bass/gitar) dan Harsa ‘Osa’ Wahyu (gitarlele).

Direkam di sebuah studio rumahan di Bandar Lampung, single ini adalah jawaban untuk para penggemar yang menantikan karya terbaru Afternoon Talk. Single ini juga menjadi perkenalan untuk album mini terbaru yang direncanakan rilis di tahun depan. Untuk mendukung kekuatan lagu, single ini disertai artwork yang dikerjakan oleh seniman muda Lampung, nonana.

Musik Afternoon Talk tidak akan banyak mengalami perubahan dalam album yang akan datang. Penggemar yang sudah mendengarkan mereka sejak 2012 akan mendapatkan rasa yang sama seperti music awal mereka. Nuansa music Afternoon Talk masih berupa akustik sederhana dan bicara tentang cinta dengan cara yang tidak biasa. Sofia menambahkan, selain“Beautiful Day”, lagu lainnya dalam album mendatang dapat disebut sebagai ‘a kind of happy sounding sad songs’.

“Beautiful Day” dapat diunduh secara gratis dengan kuota terbatas. Lagu ini juga akan tersedia di Spotify dan Apple Music dalam waktu dekat. Sebelumnya, Afternoon Talk telah menelurkan dua album mini yakni Self-titled (2012)yang dirilis secara gratis lewat netlabel HujanRekords, dan Contradiction (2013) yang dirilis dalam format cakram padat. Meski berdomisili di Bandar Lampung, Afternoon Talk sempat melakukan tur Jawa dan Bali pada 2012 dan 2013. Tur independen ini juga menyambangi Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, dan Denpasar.[WARN!NG / Oktaria Asmarani]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response