close

AK//47 Siapkan Proyek Baru Pasca Rilis Album ‘Verba Volant, Scripta Manent’

AK-47
AK-47
AK-47

Pasca rilis album Verba Volant, Scripta Manent pada Februari 2016 lalu, AK//47 tidak ingin terlena. Trio grindcore asal Semarang yang dipilari Garna Raditya (gitar/vokal), Novelino Adam (bass/vokal), dan Yogi Ario (drum) juga telah menyelesaikan rangkaian tur di 13 kota di Pulau Jawa untuk memperkenalkan albumnya tersebut. Menolak disebut fatalis, kini mereka sudah memiliki materi baru yang nantinya akan dipergunakan untuk kompilasi, split¸dan album mini yang akan dirilis 2017 mendatang.

Kepindahan Garna Raditya ke California, Amerika Serikat beberapa waktu lalu tentunya menghadirkan kekosongan tersendiri di dalam band. Namun beruntung, sebelum Garna pindah, AK//47 sudah menyelesaikan proses rekaman sebanyak delapan lagu. “Kami sudah menyelesaikan materi baru yang akan kami gunakan untuk kompilasi, split, dan di tahun depan akan kami rilis keseluruhan lagu tersebut dalam album mini. Album Verba Volant, Scripta Manent telah dirilis ulang oleh Disaster Records dalam format kaset tepat pada Record Store Day yang lalu,” ujar Novelino. Yogi, drummer AK//47 menambahkan bahwa materi lagu baru mereka memiliki tema yang acak, sebagai contoh adalah mengenai LGBT pada lagu “Bebas Berkelamin” dan soal bagaimana memandang dunia dalam perspektif yang berbeda pada lagu “Loncati Pagar Berduri”.

Bukan hanya merilis album dan menyelesaikan tur, AK//47 juga telah melepas video klip “Ignorant Middle Class”, salah satu lagu yang terdapat dalam Verba Volant, Scripta Manent. Video klip yang secara metaforik menggambarkan masyarakat kelas menengah yang menganggap hidup mereka selalu baik-baik saja serta memiliki ciri pola konsumsi yang tinggi dan pemikiran individualis namun akan berang ketika simbol dan hak dirinya diserang tersebut dapat disaksikan di kanal Youtube milik AK//47. [contributor/Galang Aji Putro]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response