close

Akar Pijar Rilis ‘Manusia Bukan Manusia’

manusia-bukan-manusia-5-1
manusia bukan manusia
manusia bukan manusia

Salah satu unit folk asal Yogyakarta, Akar Pijar, baru saja merilis lagu perdananya yang bertajuk “Manusia Bukan Manusia”. Melalui tiga bait sajak yang sebaitnya dituturkan layaknya membaca puisi, Akar Pijar mencoba berdialog dengan sederhana mengenai kondisi yang mungkin sering dilupakan oleh banyak dari kita: memanusiakan manusia.

Apakah cita-cita masih tertata rapi di pucuk menuju pagi? Sementara di benak si besar, ketakutan menjadi nabi yang wejangannya halal ditenggak mentah-mentah oleh si kecil,” demikian sepenggal lirik “Manusia Bukan Manusia” yang dengan puitis dilantunkan Akar Pijar. Sementara suara-suara penuh metafora meluncur, terdengar alunan gitar akustik yang meneduhkan. Amarah seakan terpapar jelas dalam “Manusia Bukan Manusia” di beberapa baris liriknya yang emosional, namun jika diresapi, sebenarnya—lebih dari itu—lagu ini mengajak para pendengar berbincang dan berdiskusi.

Akar Pijar adalah wujud doa dan harapan yang berpeluk dalam satu kemasan, dan itulah nama yang dipilih sebagau wajah untuk mengajak siapapun berdialog dengan lebih bebas, dekat, dan nyaman. Lagu pertamanya, “Manusia Bukan Manusia” sudah siap dan bisa dinikmati siapapun lewat akun soundcloud Akar Pijar. [WARN!NG/Christina Tjandrawira]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response