close

AKB48 Lanjutkan Kembali Handshake Event

akb48
akb48

Idol Group J-pop AKB48 dikabarkan akan kembali mengadakan event handshake di Tokyo Big Sight Exhibition Center 5 Juli mendatang. Acara ini adalah yang pertama kali dilakukan sejak insiden pada 25 Mei lalu. Saat itu seorang pria menyerang gadis-gadis tersebut dengan menggunakan gergaji pada acara yang serupa di Prefektur Iwate.

Penyerangan tersebut menyebabkan dua orang member, Anna Iriyama dan Rina Kawaei, terluka cukup parah. Iriyama menderita patah tulang pada jari kelingking kirinya serta sayatan pada kepala, sedangkan Kawaei mendapati jempol kanannya terkoyak dan patah. Keduanya telah menjalani operasi dan kini sedang dalam masa pemulihan. Sang pelaku Satoru Umeta, 24 tahun, telah ditangkap atas dakwaan percobaan pembunuhan.

Tidak ingin insiden tersebut terulang, kini staff telah memperketat sistem keamanan di venue. Personel keamanan kini akan menggeledah barang bawaan serta mengharuskan pengunjung melewati metal detector. Pengunjung juga harus dilarang membawa tas mereka saat mereka bersalaman dengan member.

Sejak dibentuk pada tahun 2005, AKB48 selalu rutin mengadakan handshake event di mana fans harus membeli CD mereka untuk dapat berjabat tangan dengan member selama 10 detik. (Damar Wijaya)

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response