close

Akulturasi ARK pada Single Perdana“Luas Terlentang”

File_001

Satu lagi kelompok musik yang menyalurkan karya pada momen kemerdekaan Republik Indonesia. Adalah ARK, kuartet grunge asal Malang salurkan single perdana berjudul “Luas Terlentang”.

Single “Luas Terlentang” bercerita tentang anomali akan segala gambaran negeri Indonesia yang konon serba berkecukupan; semua ada di sini baik secara aspek maritime maupun agraris. Tanah-tanah dan laut yang sama-sama subur yang seharusnya bias menghidupi semua penduduknya. Tak terkecuali, bermacam-macam suku dan bahasa masing-masing di dalamnya.

Meskipun mengusung aliran musik grunge, ARK mengkomposisikan “Luas Terlentang” dengan langgam Jawa bercampur unsure psychedelic. Alhasil, nunsa akustik disepakati untuk menopang akulturasi yang disajikan ARK.

Malang melintang di kancah permusikan Kota Malang sejak tahun 2013, kini dengan formasi yang terdiri oleh Kabul (vokal,gitar), Erik (gitar), Faris (bass), dan Naufal (drum) berencana merilis mini album perdana pada akhir tahun ini. Single “Luas Terlentang” sudah bisa dinikmati melalui situs berbagi music Soundcloud. Sedangkan untuk bentuk visual juga telah bias dinikmati melalui laman Youtube. [Kontributor/Indra Kurniawan]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.