close

Album Queen Pecahkan Rekor

queen

queen

Album Queen Greatest Hits menjadi album pertama yang terjual sebanyak enam juta kopi di Inggris. Album pemecah rekor ini pertama dirilis sejak lebih dari 30 tahun lalu, yakni pada 1981, dan kini Official Charts Company mengumumkan bahwa album tersebut telah menembus angka penjualan sebanyak enam juta. Dari jumlah total penjualan, 124.000 di-download secara digital sedangkan sisanya melalui penjualan fisik.

Greatest Hits bertengger di atas album Gold milik Abba dan Sgt. Peppers Lonely Hearts Club Band milik The Beatles yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga, kedua album tersebut telah terjual sebanyak 5,1 juta kopi. Album 21 milik Adele berada di posisi keempat dengan penjualan 4,7 juta, sedangkan album kedua Oasis What’s The Story (Morning Glory) di posisi kelima dengan penjualan 4,7 juta kopi di Inggris.

Bicara tentang kesuksesan mereka memecahkan rekor, gitaris Brian May mengatakan, “Aku hanya ingin mengucapkan terima kasih untuk semuanya yang telah mendukung kami selama bertahun-tahun, kami harap kami dapat terus menghibur kalian.” Sementara sang drummer secara terpisah mengungkapkan, “Luar biasa. Siapa yang menyangka! Semuanya berkat publik Inggris. Terima kasih. Suatu kehormatan!”

Baru-baru ini Queen dikabarkan akan bermain live di Amerika tahun ini, setelah Brian May mengisyaratkannya pada serangkaian US Live Dates. Ia mengonfirmasi bahwa dirinya dan drummer Roger Taylor berharap bisa bermain bersama kembali bersama Adam Lambert, yang berperan sebagai vokalis untuk Queen pada beberapa show di masa lalu. [Damar Wijaya]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.