close

Album Remix HMGNC

HMGNC Photo
HMGNC
HMGNC

Single “Today and Forever” memang baru dirilis sekitar setengah tahun lalu oleh Homogenic (yang kini menjadi HMGNC). Kini, unit elektro pop asal Kota Kembang itu sedang menyiapkan album remix dari single tersebut. Sebelumnya, memang sudah ada rencana untuk membuat remix dari salah satu single HMGNC. Namun, setelah rampungnya album ketiga, rencana itu baru mulai direalisasikan. “Album remix ini sendiri bisa terealisasi karena banyak teman-teman sesama musisi elektronik yang menawarkan diri,” ujar Grahadea Kusuf, salah satu personil HMGNC.

Nantinya, “Today and Forever” akan didaur ulang oleh musisi-musisi elektro seperti Andezzz, Avonturir, Mardial, dan Muztang. Arya “DTX” Harditya akan mengambil posisi produser, setelah sebelumnya bekerja sama dengan HMGNC untuk merekam ulang “Saringan Awan” dalam gaya drum and jazz. Proses penggarapan remix single “Today and Forever” sendiri segera dimulai setelah versi aslinya dilepas pada bulan April. Sejak itu, berbagai macam kreasi ulang single tersebut dikurasi. Akhirnya terpilih sembilan nomor gubahan produser dan musisi electro baik dalam maupun luar negeri. Sembilan track remix ini dinilai memiliki sentuhan yang berbeda-beda, meski tetap mengakar pada musik electro.

Proyek perdana remix single HMGNC ini diharapkan akan merangkul pendengar baru dalam skena electronica yang berkembang pesat. “Kami ingin selalu meremajakan musik kami agar tetap relevan dalam kultur musik elektronik,” papar Grahadea. Senada dengan alasan itu, HMGNC juga sebelumnya berencana untuk merilis album ini dalam format digital lewat Hexacult, komunitas penggemar musik electronic online. Album ini juga menandakan transisi gaya musik HMGNC yang semakin lekat dengan nuansa urban-electro.[WARN!NG/Kevin Muhammad]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.