close

Alvin Baskoro Rilis Mini Album Perdana Beranjak

Alvin Baskoro – Beranjak

Frontman band Alvin & I, Alvin Baskoro, baru saja merilis mini album perdana bertajuk Beranjak. Bekerja sama dengan Barokah Records, tujuh lagu dalam album yang rilis secara digital itu merupakan karya-karya yang lahir dari tepian materi Alvin & I, yang dirasa kurang cocok apabila dibawakan dalam format band.

Disajikan dengan formula yang serupa, Beranjak tetap membawa pendekatan musik berbeda dengan Alvin & I. “Kali ini Alvin sedikit bermain-main dengan chord gitar. Banyak petikan-petikan yang kompleks namun tetap indah,” ungkap Mirza P. Wardhana mewakili Barokah Records. Sementara di bagian lirik—menyadur Mirza dalam rilis resmi yang diterima WARN!NG—Alvin tetap menjadi dirinya; lirik-lirik personal, melodramatis nan sensitif, namun tidak terjerumus ke hal-hal picisan.

Alvin & I adalah band folk asal Jatinangor yang terbentuk pada 28 Februari 2013. Band ini terdiri dari delapan orang, salah satunya Alvin Baskoro di bagian vokal dan gitar. Alih-alih sebagai upaya menjadi solois, rilisnya Beranjak lebih merupakan ungkapan rasa rindu Alvin kepada tujuh rekan lainnya di Alvin & I. Album Beranjak dapat didengarkan di kanal Bandcamp maupun SoundCloud Alvin Baskoro. [WARN!NG/Christina Tjandrawira]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response