close

Alvin & I Merilis EP Bersuara Pada Record Store Day 2016

Alvin & I – RSD 2016
Alvin & I
Alvin & I

Momen Record Store Day adalah momen emas untuk mendistribusikan rilisan fisik. Hal tersebut membuat unit folk asal Bandung Alvin & I, merasa saying jika melewatkannya begitu saja. Pada Record Store Day  2016 yang akan digelar 16 April 2016, Alvin & I siap merilis EP (Extended Play) perdana mereka dengan tajuk Bersuara. Rilisan fisik dari EP Bersuara didistribusikan berbarengan dengan rilisnya EP tersebut, dengan jumlah yang terbatas sebanyak 150 keping CD, terbagi di Jakarta dan Bandung.

Alvin & I yang terbentuk sejak awal 2013, selama ini dikenal dengan karakter musik yang hangat; eksplorasi tiga warna vokal, gitar, dan unsur-unsur dari instrumentradisional. Ciri khas tersebut semakin dikuatkan dalam lagu “Kalut”, “Tenang Jiwa”, dan “So Tired” dalam  EP ini. Secara keseluruhan lima lagu yang terdapat dalam Bersuara mengangkat tema kehidupan sehari-hari, menyangkut kegelisahan, sudut pandang manusia, hingga hal-hal sederhana yang terjadi di sekitar.

Semua lagu dalam EP ini diaransemen oleh Alvin & I dan ditulis oleh Alvin Baksoro. Dalam proses penggarapannya, Alvin & I dibantu oleh Aldian Primanda di bagian artwork dan Sandi Jaya Saputra sebagai fotografer.

“Kami akui proses penggarapan EP ini memang tertunda cukup lama. Tapi dari proses tersebut kami mendapatkan banyak pembelajaran baik untuk masing-masing dari kami maupun sebagai sebuah band. Semoga teman-teman bisa menikmati Bersuara,” ujar Alvin Baskoro, selaku frontman dari Alvin & I. [contributor/Sekar Banjaran Aji]

EP Bersuara Tracklist:

  1. “Bersuara”
  2. “So Tired”
  3. “Kalut”
  4. “Hilang”
  5. “Tenang Jiwa”
warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.