close

Angkat Isu Lingkungan, TrashStock Festival Kedua Siap Digelar

FB POSTER trashstock poster-01 (3)
trashstock
trashstock

TrashStock Festival tahun kedua siap diadakan kembali pada 16-17 Juli 2016 mendatang di Taman Baca Kesiman, Denpasar. Tahun ini, festival yang menyuarakan isu-isu kepedulian lingkungan ini mengangkat tema ‘musik, artistik, plastik’. Selain menampilkan pertunjukan musik, festival ini juga menampilkan berbagai suguhan seni seperti pameran lukisan, instalasi, fotograsi dan sebagainya.

Selama dua hari, panggung musik TrashStock Festival akan diisi oleh deretan musisi yang punya aktif melakukan kegiatan aktivisme lingkungan hidup di Bali. Nama-nama seperti Robi ‘Navicula’ dan Nostress dipastikan akan tampil, juga The Mangrooves, Deep Sea Explorers, Lily of The Valey dan lainnya. Selain penampilan musik, selama festival digelar juga akan ada berbagai kegiatan seperti pameran seni, kids fashion show, dan lokakarya. Beberapa seniman yang terlibat di acara ini antara lain Made  Bayak  dengan  pameran  karya  serta workshop  Plasticology, Gus Dark dengan karya karikaturnya yang menghibur dan kritis, Rahmat  Jabaril  yang  terkenal  dengan  pencapaian  Kampung  Kreatif  Dago  Pojok  di Bandung,  mural  oleh  Rharharha,  Sautel  Cago,  Komunitas  Tukad  Abu  dan  Komunitas Pojok,  pameran  Recycled  Dresses  kreasi  Lanang  Mantra,  pameran  fotografi  bertajuk Trash Artifacts karya Vifick Bolang, dan pertunjukan tari dan seni kolaborasi lainnya. Selain itu juga akan ada pemutaran film Untuk Bumi Kita dari Minikino, juga beberapa kegiatan edukatif lain.

TrashStock Festival juga masih mengusung konsep sebagai acara non-profit. Jadi seluruh keuntungan akan didonasikan kepada IDEP Foundation untuk mendukung program pembuatan komik yang menyoroti isu pencemaran sungai di Bali.

Isu lingkungan hidup memang menjadi sorotan besar di Bali. Selain tentu saja isu masif tentang Bali Tolak Reklamasi yang masih terus diperjuangkan hingga sekarang, masih ada banyak isu-isu lingkungan yang lebih minor di Bali. TrashStock Festival melalui acara ini ingin menggalakkan kepedulian terhadap lingkungan mereka sendiri. [WARN!NG/Titah Asmaning]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response