close

Angkat Tema Reborn Legend, Kustom Fest 2016 Siap Digelar

poster-instagram-kustomfest-2016
kustomfest 2016
kustomfest 2016

Kustomfest 2016, Indonesian Kustom Kulture siap diadakan lagi pada 8-9 Oktober 2016 mendatang di Jogja Expo Center Hall. Festival yang tahun ini sampai pada umur kelimanya ini telah menjadi ajang kumpul pelaku industri kustom kulture di Indonesia untuk menunjukkan karya terbaiknya. Tahun ini, Kustomfest mengangkat tema “Reborn Legend”. “Kami ingin dari Kustomfest ini lahir legenda-legenda dunia baru dari kustom kulture, khususnya Indonesia,” ujar Lulut Wahyudi, director Kustomfest dalam konferensi pers Kamis (28/9) kemarin.

Tema “Reborn Legend” ini juga diharapkan mampu membawa semangat untuk mendapat pengakuan atas diri dan karya lewat proses yang konsisten. Selain itu, secara literal, Kustomfest tahun ini juga menghadirkan belasan legenda di masing-masing bidang. Selama dua hari, Kustomfest akan dipenuhi jadwal acara padat di dua area, indoor dan outdoor. Di arena luar ruangan akan ada ada Suryanation Cafe Racer Day, Honda The Battle of Dream, Royal Enfield Pinstripe Carnival, Burnout Vaganza, Team Nusantara, Kustomfest 5th Annual Collaboration, Freeflow Buzz Finger Pinstripping Battle, Snickers Squad Graffiti dan FUFME The Movie. Khusus untuk pameran mobil, jika tahun lalu Kustomfest menggelar Mustank Paradise, tahun ini akan dipamerkan beberapa buah Convertte di Convertte Paradise.

Berbagai event menarik juga diadakan di dalam ruangan. Kustomfest tahun ini juga akan mendatangkan berbagai tamu spesial dari dalam dan luar negeri. Jeffrey Polnaja, solo rider dari Indonesia yang telah berkeliling dunia untuk misi perdamaian akan hadir. Jejeran nama builder dunia juga akan turut hadir seperti Yaniv Evan, Shige Suganuma, dan Hiro ‘Wildman’ Ishi dari Jepang.

Demi mewujudkan reuni legenda yang sesungguhnya, Godbless akan tampil di panggung Kustomfest. Band kawakan yang segera merilis album ke-7 nya ini dipastikan akan memanaskan panggung besar Kustomfest. Selain itu masih ada beberapa band lain seperti Down For Life, Ras Muhamamd, The Sleting Down, Suicidal Sinatra dan puluhan band lokal lain.

Acara yang dibanderol dengan tiket senilai 50.000 rupiah ini akan berujung pada Lucky Draw untuk penonton dengan hadiah sebuah sepeda motor Retro Classic Cycles.  Budaya kustom sendiri di Indonesia terus berkembang selama lima tahun belakangan ini. Kustomfest telah dikenal sebagai rumah bagi sebuah budaya baru yang lahir dari pemikiran dan gagasan dengan menggabungkan art dan engineering. [WARN!NG/Titah Asmaning]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response