close

Another Trip to the Moon Sampai di Yogyakarta

CGAH8v3UEAAG1BY
attm
attm

Another Trip to the Moon akhirnya sampai ke tanah kelahiran setelah melakukan pemutaran perdana di International Film Festival Rotterdam 29 Januari lalu. Jogja sendiri adalah kota pertama, untuk selanjutnya akan dihelat di Kineforum, Jakarta. Digelar di Taman Budaya Yogyakarta hari Sabtu (5/6/2015) dan Minggu (6/6/2015), acara ini tidak hanya sebagai ruang untuk mempertemukan Another Trip to The Moon pada audiensnya tapi juga memperkenalkan karya film pendek Ismail Basbeth lainnya.

Film berdurasi 82 menit ini adalah debut film panjang sutradara Ismail Basbeth. Mail, seringnya ia disapa, telah aktif membuat film pendek dan sudah beberapa kali terdaftar di festival film internasional. Di antaranya International Film Festival Rotterdam, Busan International Film Festival, Vladivostok International Film Festival dan banyak juga grant yang diterima terkait film. Another Trip to the Moon adalah hasil kerjasama antara Bosan Berisik Lab, Hide Project Films, Super 8mm Studio, Buttonijo Films dengan bantuan dari Hubert Bals Fund, lembaga funding dari International Film Festival Rotterdam.

Dilengkapi judul berbahasa Indonesia Menuju Rembulan, film ini adalah proyek eksperimen Mail untuk menggabungkan berbagai disiplin seni sebagai sebuah karya film. Terinspirasi dari magisnya mitos lokal, Another Trip to the Moon menyajikan pengalaman surealis yang jarang ditemui dalam film-film arus utama. Pemutaran akan kembali digelar di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri (PKKH) UGM Yogyakarta 10 Juni mendatang mulai pukul 19.00, terbuka untuk umum. [WARN!NG/Adya Nisita]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.