close

Arc Yellow dan Mutombo Rilis Split Album Pada Record Store Day 2016

Print
drexter records
drexter records

Semakin nyata bahwa Record Store Day bukanlah helatan belaka. Rilisan fisik yang kian hari semakin didewakan menjadi pelecut semangat bagi pelaku industri musik untuk merilis karya mereka dalam bentuk fisik. Arc Yellow dan Mutombo akan ikut meramaikan helatan yang digelar pada 16-17 April 2016 mendatang dengan merilis sebuah split bertajuk Words Are Insufficient To Express The Amount I Adore You dalam format kaset pita di bawah naungan Drexter Records.

Arc Yellow adalah trio asal Depok yang dipilari Gilang T. Firdaus (vokal/gitar), Regie Pramana (bass/vokal), dan Rizky Ocktadinanta (drum/vokal). Awal 2016 lalu, trio grunge tersebut telah terlebih dahulu merilis proyek bebas unduh bertajuk Blow Project yang berisi 3 buah nomor yang direkam secara live. Sedangkan Mutombo merupakan trio indie rock asal Jakarta yang beranggotakan Joko Wiryawan (vokal/gitar), Anto F. Rachman (bass/vokal), dan Budi Triyadi (drum). Pada Februari lalu, Mutombo telah merilis debut album mini bertajuk Dreadfully Yours yang juga dapat diunduh secara bebas.

Menurut rilis resmi yang diterima WARN!NG, proyek Words Are Insufficient To Express The Amount I Adore You ini menawarkan 4 buah materi lagu dengan nuansa yang berbeda di setiap sisinya. Pada side A, distorsi kotor dan cepat a la Arc Yellow melalui nomor bertajuk “Kool” dan “Sleepless” akan menjadi antitesis terhadap nuansa side B milik Mutombo yang diwakili dengan lagu bertajuk “Autumn” dan “Derby Days”. Proyek split yang hanya diproduksi sebanyak 100 keping tersebut direkam secara live dengan menggandeng Pandu Fuzztoni dari Morfem untuk menangani proses mixing dan mastering. [contributor/Galang Aji Putro]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response