close

Asphoria Rilis Musik Video ‘Living In A World of Atrocity’

asphoriaa
Asphoria
Asphoria

Memasuki umur enam tahun berkreasi, Asphoria unit post rock/ambient asal Bogor menunjukan keseriusan dengan memperkenalkan musik video terbaru yang bertajuk “Living In A World of Atrocity” dan telah beredar sejak 31 Agustus di kanal YouTube resmi mereka. Single yang menjadi andalan ini masih diambil dari full album As Euphoria yang telah dirilis pada awal tahun 2015 lalu.

Dalam pers rilis yang diterima WARN!NG, musik video “Living In A World of Atrocity” merupakan proyek yang cukup memakan waktu, sebab terhitung sejak Agustus tahun lalu proyek musik video ini mulai dikerjakan. Nomor yang sebelumnya sudah diperkenalkan pada tahun 2012 lalu, juga pernah direka ulang oleh musisi elektronik asal Serang, Rizky Anjasmara a.k.a Floopersboy.

Musik video yang dibuat di dua benua berbeda ini dikerjakan bersama delapan rekan sejawat Asphoria. Tampak nuansa kelam yang ingin digambarkan melalui perjalanan di kawasan penguburan Necropolis, Glasgow, Britania Raya. Selain di Glasgow, pengambilan gambar juga dilalukan di St. Andrews, Isle of Skye, Wiltshire atau kawasan sekitar objek Stone Henge, Edinburg, London dan Liverpool. Jelas tempat-tempat tersebut terlampau jauh ribuan mil dari tempat asal mereka, namun kota asal-usul mereka pun tak luput begitu saja, hal itu dapat terlihat dengan kota Bogor yang dijadikan lokasi pamungkas dalam musik video tersebut.

Pertama kali muncul di album Eschatology, “Living In A World Atrocity” mewakili nyawa dari album penuh kedua Asphoria mengenai akhir dunia. Tampil dengan balutan nuansa post rock dan ambient rock yang rupawan, grup yang terdiri dari Maulana Ibrahim, Achmad Fauzan, Aria Andriyadi dan Irfan Taufik ini sukses mengemas “Living In A World of Atrocity” menjadi gubahan yang layak untuk dicicipi secara audio dan visualnya. [WARN!NG/Dadan Ramadhan]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.