close

Asphoria Rilis Musik Video “Syabidap”

asphoriasyabidap
asphoria
asphoria

Setelah merilis single “Living In A World of Atrocity” beberapa waktu lalu, kali ini Asphoria unit post rock/ ambient rock asal kota hujan menunjukkan tajinya kembali dengan memperkenalkan “Syabidap”. Single yang menjadi nomor jawara ini masih diambil dari full album kedua mereka bertajuk As Euphoria yang telah rilis pada awal 2015 silam.

“Syabidap” yang memiliki makna sebagai kebahagiaan atau ekspresi kegembiraan, merupakan makna yang serupa dengan filosofi yang coba diterapkan Asphoria dalam bermusik. Menyampaikan pesan bahwa tawa ternyata begitu menyenangkan ketika dilakukan bersama-sama, hal tersebut dapat dirasakan pada sisipan nilai macam “give the little things you’ve got” meski dalam porsi minimal. Single ini sesungguhnya digarap di waktu bersamaan ketika keempat personil sedang terpisah bermil-mil jauhnya di tiga benua karena kesibukan di dunia non-musik. Dengan segala keterbatasan hingga harus menggunakan aplikasi rekam suara di smartphone menjadi hal yang jamak dilakukan demi merampungkan proyek single “Syabidap”, namun berbagai keterbatasan dalam proses tersebut tidak menghalangi selesainya nomor “Syabidap”.

Pada akhirnya band yang kini berada di bawah naungan Warner Music ini, mesti menunggu hingga dapat berkumpul kembali di Kota Bogor untuk mematangkan konsep, mengambil gambar hingga penyuntingan dalam menjalankan proyek musik video “Syabidap” yang memakan waktu sekitar satu bulan pada tahun 2015. Menurut rilis resmi yang diterima WARN!NG, perilisan musik video “Syabidap” menjadi langkah yang semakin memantapkan posisi mereka dalam perjuangan di permusikan tanah air sebab momen ini juga beriringan dengan hadir pulanya karya-karya Asphoria dalam beragam media, mulai dari iTunes, Deezer hingga Amazon. [WARN!NG/Dadan Ramadhan]

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response