close

ATSEA Rilis Debut EP ‘Bleak Tropics’

ATSEA
atsea
atsea

ATSEA merupakan proyek solo instrumental dari pemuda asal Jakarta kelahiran Sembilan belas tahun lalu, Omar Prazhari. Sering berpindah-pindah kota bahkan benua akibat tuntutan pekerjaan sang ayah membuat laut menjadi sebuah pemandangan yang tertanam dalam memori sejak Omar kecil. Melankoli pergi dan meninggalkan atau menahan suka cita kembali menemukan rumah lewat perjalanan-perjalanan laut dan udara, selalu menjadikan suasana, aroma, gelombang serta birunya laut sebagai latar pengiring perasaan-perasaan tersebut yang sulit dijelaskan.

Pada debut EP Bleak Tropics, Omar menubuhkan memori dan perasaan-perasaan itu kedalam 10 tracks surfy/ jangly/ dreamy pop yang merentang dari nomor kontempelatif, riang, bertempo cepat, hingga melankoli yang manis. Dalam pers rilis yang diterima WARN!NG, judul Bleak Tropics sendiri Omar pilih sebagai frasa yang dirasanya tepat untuk menggambarkan sisi gelap dan muram dari “tropicalia sounds”. Dan semua lagu pada EP ini direkam di Jakarta pada pertengahan 2014 lalu.

Saat ini Omar berdomisili di Vancouver, Canada dan untuk penampilan live-nya kini ATSEA dibantu oleh Cameron Robinson (gitar), Ogwaho Powless (gitar), Liam Dolan (bass) dan Matt King (drum) yang merupakan teman-teman satu kampus Omar. Bleak Tropics dirilis pada Minggu, (5/4) kemarin via Kolibri Rekords dalam format CD dan unduh digital. Untuk full streaming dapat diakses ke https://kolibrirekords.bandcamp.com/album/bleak-tropics.[WARN!NG/DadanRamadhan]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.