close

((AUMAN)) Rilis Album ‘Suar Marahabaya’ Kedalam Format vinyl 12’

suar-marabahaya-vinyl
suar marabahaya
suar marabahaya

Setelah terakhir kali memutuskan untuk membubarkan diri pada awal tahun lalu, ((AUMAN)) yang dikenal sebagai salah satu dedengkot heavy rock asal Bumi Sriwijaya, nyatanya namanya hingga kini masih meraung seantero negeri. Kali ini ((AUMAN)) yang mencuat melalui album bertajuk Suar Marabahaya, mengabarkan peluncuran ulang album tersebut dalam format piringan hitam atau vinyl. Album yang dirilis empat tahun silam ini, pada mulanya hanya dicetak dalam format cakram padat dan tidak dicetak ulang.

Rimauman Music sebagai pemegang hak terbit dari album tersebut sepakat menerima tawaran kerjasama dari Disaster Records untuk merilis kembali album yang diakui banyak pihak sebagai faktor penentu atas tingginya animo publik terhadap karya-karya musik lokal di Sumatera khususnya di kawasan Sumatera Selatan. Disaster Records yang merupakan sebuah label rekaman divisi dari brand Maternal Disaster sebelumnya juga sempat merilis Suar Marabahaya dalam format kaset pita. Sebuah pilihan kerjasama yang logis, sebab Disaster Records merupakan bagian integral dari ((AUMAN)) yang telah mendukung sejak awal kemunculannya.

(((auman)))
(((auman)))

Suar Marahabaya yang fenomenal setelah diganjar dengan beberapa penghormatan bergengsi seperti dari Majalah Tempo, Indonesia Cutting Edge Music Awards dan Majalah Rolling Stone Indonesia, diketahui bahkan telah menjadi salah satu album rekaman yang dijual dengan harga mahal oleh para spekulan rilisan. Reissue Suar Marabahaya dalam format 12’ vinyl memiliki relevansinya sebagai bentuk usaha pendokumentasian album tersebut dalam format audio analog dengan kualitas terbaik. Selain demi mengisi kekosongan akan stok cakram padatnya, produk ini juga akan memperkaya khazanah terhadap rilisan lokal dalam format vinyl, vinyl Suar Marabahaya juga sangat potensial menjadi objek bagi para kolektor rilisan fisik.

Menurut rilis resmi yang diterima WARN!NG, diproduksi di sebuah vinyl pressing plant di London, Inggris. Suar Marabahaya format vinyl rencananya akan dicetak hanya sebanyak 300 keping dan tersedia dalam dua pilihan yaitu black vinyl dengan harga Rp.340.000 dan purple splatter vinyl dengan harga Rp.350.000. Yang menarik dari proyek ini adalah beberapa bagian hasil dari penjualannya akan didonasikan untuk organisasi konservasi lingkungan hidup dan sekolah untuk suku pedalaman. Viva Rimau! Rimau! [WARN!NG/Dadan Ramadhan]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.