close

Avenged Sevenfold Luncurkan Serial Animasi dan Mobile Games

Avenged+Sevenfold+1
Avenged+Sevenfold+1

Pada akhirnya setiap media dapat digunakan untuk mencari keuntungan. Avenged Sevenfold tampaknya paham benar akan hal ini.

Avenged Sevenfold baru saja mengeluarkan album baru berjudul Hail to the King Agustus lalu. Album baru tersebut merupakan debut untuk Arin Ilejay, menggantikan The Rev yang kematiannya menggemparkan beberapa tahun yang lalu. Arin memegang posisi drummer sekaligus menggantikan Mike Portnoy yang biasanya mengisi posisi ini pada saat tur. Kesuksesan penjualan rilisan album ini dimanfaatkan benar oleh Avenged Sevenfold. Baru-baru ini mereka mengeluarkan trailer serial animasi dan games berbasis iOS/Android berdasarkan discography mereka.

Dilansir dari situs resmi mereka, M. Shadows sang vokalis menuliskan surat dan menyampaikannya kepada masyarakat tentang peluncuran serial animasi serta games RPG. Dalam suratnya tersebut M. Shadows menceritakan proses pembuatan game dan serial animasi. Untuk serial animasi, Avenged Sevenfold bekerja sama dengan John Schnepp, pembuat serial animasi terkenal Metalocalypse. Selain itu pengerjaannya pun dibantu oleh Machinima, perusahaan grafik komputer dan produksi film. Ide dasar film ini adalah cerita dari lagu-lagi pada album Hail to the King. Serial yang berjumlah 6 episode ini dikerjakan secara rapi selama 6 bulan dan semua musiknya dikerjakan sendiri oleh Avenged Sevenfold. “Selama enam bulan lebih kami bekerja sama mewujudkannya, proyek yang sangat menyenangkan, terutama bermain dengan lagu-lagu dan instrumen milik Avenged Sevenfold.” kata John Schnepp kepada 411Mania.

Selain mengerjakan proses pembuatan serial animasi, kerja kreatif tidak berhenti di sini. Games berbasis iOS/Android pun dikerjakans secara mumpuni. Games dengan gaya RPG, adventure action ini dibantu sepenuhnya oleh rekan-rekan band dan developer Subscience Studios. “Game bertajuk Hail to the King: Deathbat ini akan sangat berbeda gayanya, namun akan berhubungan dengan serial animasinya,” ungkap M. Shadows “serial tersebut merupakan latar cerita dari mobile game, Hail to the King: Deathbat. Kami rasa ini adalah cara terbaik untuk bercerita dan memberimu maksuddari game yang kami kerjakan”. kata M. Shadows kepada Loudwire.

Dalam wawancaranya M. Shadows melanjutkan ide terbentuknya proyek kreatif ini. “Dua tahun lalu ketika kami melakukan tur ke Asia Tenggara saya melihat sekeliling bus, yang membawa kami dari bandara menuju hotel, dan memperhatikan semua orang sibuk bermain games yang berbeda dengan ponsel dan iPad. Kemudian kami berdiskusi dan betapa senangnya jika kita membuat milik kita sendiri (games). Masalahnya, kami tidak mempunyai bakat dalam pembuatan games yang dibalut musik. Kami ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Beberapa terinspirasi dari games favorit kami. Jadi kami membentuk sebuah ide dengan membuat beberapa lagu dan artwork kami menjadi sesuatu yang hidup, bernafas, dan jahat.”

Untuk detail peluncuran, Avenged Sevenfold belum secara resmi mengabarkan, namun trailer serial animasi dan games tersebut sudah bisa dilihat melalui situs resmi mereka. Kabarnya peluncuran akan dilakukan awal 2014 mendatang. Sebelumnya Avenged Sevenfold telah melakukan proyek kreatif berkontribusi membuat beberapa lagu untuk game konsol XBox Live, Call of Duty: Black Ops II, 27 Agustus lalu. Beberapa lagu dari album baru seperti Shepherd of Fire, Origins, dan Carry On masuk  ke dalam game tersebut. [Contributor/Yesa Utomo]

Tags : avenged sevenfold
warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.