close

Axl Rose Resmi Bergabung Bersama AC/DC

axl-rose-ac-dc-rumored-vocalist-brian-johnson-hearing-loss-696×406
axl rose
axl rose

Di awal tahun ini, AC/DC terpaksa untuk menjadwal ulang waktu untuk tur mereka setelah sang vokalis, Brian Johnson,harus berhenti dari aksi panggung sesuai perintah dari dokternya. Pria yang telah menyumbangkan suaranya untuk AC/DC sejak tahun 1980 lalu ini terancam kehilangan pendengarannya secara permanen bila ia tetap melanjutkan pertunjukan bersama band.

Melanjutkan kabar bahwa mereka sempat terlihat bersama dalam sebuah studio, kini telah dikonfirmasi bahwa Axl Rose, vokalis dari Guns N’ Roses, adalah frontman baru AC/DC. Konfirmasi itu dating beberapa jam sebelum Guns N’ Roses dijadwalkan untuk tampil di gig reuninya di Coachella. Secara formal, AC/DC mengumumkan bahwa Axl Rose akan bergabung sebagai vokalis untuk sisa jadwal tur Rock or Bust yang akan berawal di kawasan Eropa. Tepatnya, pada 7 Mei mendatang di Lisbon, Portugal.

Melalui laman resmi band, AC/DC menyampaikan: “Kami berdedikasi dan berkomitmen untuk menjalani sisa tur ini demi semua orang yang telah mendukung kami selama bertahun-tahun, dan kami beruntung mendapatkan Axl Rose yang dengan ramah menawarkan diri untuk mendukung dan membantu kami memenuhi komitmen tersebut. AC/DC akan melanjutkan tur dunia Rock or Bust bersamaAxl Rose pada posisi vokalis,”

Mengenai kondisi Brian Johnson, AC/DC juga menyampaikan pernyataannya dalam laman resminya. “Anggota band AC/DC ingin berterimakasih kepada Brian Johnson atas kontribusi dan dedikasinya terhadap band selama ini. Kami mengharapkan yang terbaik baginya atas masalah pendengaran yang diidapnya serta masa depannya. Seiring keinginan kami untuk menyelesaikan tur sebagaimana ini semua dimulai, kami mengerti, menghormati, dan mendukung keputusan Brian untuk berhenti dari tur untuk menjaga kesehatannya,” jelas band ini.

Ini adalah tahun yang cukup padat untuk Rose yang baru saja kembali dalam komposisi klasik Guns N’ Roses bersama Slash dan Duff McKagan. Karena setelah menjalani tur bersama AC/DC, Rose juga akan kembali dalam rombongan tur Not in This Lifetime’ Summer Stadium Tour yang akan mengelilingi Amerika Serikat. [contributor/ Oktaria Asmarani]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response