close

Back From The Dead: Kembalinya Sang Garda Depan Kegaduhan

DSCF7201

“Back from The Dead tampak sangat meilustrasikan bagaimana Serigala Malam yang sempat mati suri dari riuhnya panggung-panggung panas tanah air, segera mendeklarasikan kembalinya kegilaan mereka kepada khalayak ramai”

D.P.M.B. © Warningmagz
D.P.M.B. © Warningmagz

Bagai pesta penyambutan atas kembalinya garda depan pejuang musik hardcore Jogja. Setelah sang vokalis KMNG pada bulan April kemarin telah usai menjalani masa penahanan atas kasusnya dengan pihak kepolisian, Serigala Malam sepakat akan tampil kembali dari masa hibernasi selama tiga tahun mereka. Acara yang digagas bersama sahabat mereka Alexander Sinaga a.k.a Donnero dari unit D.P.M.B merasa pantas memberi apresiasi atas kerja keras para punggawa Serigala Malam yang telah melalui masa-masa berat hingga tetap dapat menelurkan sebuah full album bertitel Hibernate In Harder Pain. Momen ini bersamaan dengan unit hip-hop D.P.M.B yang juga telah merilis full album mereka yang bertitel Re-Attitude pada awal tahun ini, menambah animo para penikmat musik lintas genre yang hadir pada acara malam itu.

D.P.M.B. © Warningmagz
D.P.M.B. © Warningmagz

Tepat pada pukul 19.45 WIB, malam itu dibuka dengan pemutaran video “Back from the Dead” yang mulai memanggil para penonton untuk mulai merapat ke barikade panggung. Red-smoke langsung menyita perhatian, lalu muncullah dua petaka pembawa bencana di atas panggung dengan “Mengendus” disusul oleh “Ga Brenti”. Dua nomor itu mulai menyulut hasrat dansa tak tahu arah oleh penonton yang tampak menikmati penampilan Donnero dan M.2.M.X. Mereka semakin menggila pada nomor “Koboi Kota”, “Old Skool Always good” dan “Ndasmu” yang diawali oleh khotbah dari Donnero akan makna pertemanan. Pada nomor penutup, Donnero semakin bergairah meminta para penonton untuk mengangkat jari tengah sukses dilakukan beriringan dengan nomor pamungkas “Fuc Dat”.

Pesta semakin menuju klimaks ketika datanglah kesempatan bagi Serigala Malam. Tampil kembali setelah melalui masa hibernasi panjang. Hibernate in Harder Pain menjadi kado para Brother Of The Wolf yang selama ini telah menunggu dalam kecemasan. Terlihat sangat mempersiapkan penampilan perdana mereka sejak terakhir tampil bersama pada pertengahan 2012 lalu, masing-masing personil tidak ingin menyia-nyiakan momen spesial ini. Walau setelah resmi ditinggal oleh Bagong yang mengundurkan diri dikarenakan alasan kesehatan. Saat ini personil tetap Serigala Malam menyisakan KMNG (vocal), Mario (Gitar), Niko (drum) dan Djionk (bass).

Serigala Malam © Warningmagz
Serigala Malam © Warningmagz

Okupasi panggung mulai diantarkan oleh “Question (remix)” dengan latar black out yang seakan menambah penasaran para penonton. Serigala Malam segera mengokupasi panggung dengan nomor “For the Unbroken” para penonton tanpa ragu langsung menghempaskan tubuh mereka seraya 2 steps, dahaga menunggu yang tertahan selama ini mulai terlepas setelah Serigala Malam menyajikan nomor-nomor lawas mereka seperti ”More Pain More Blood”, “Revenge” dan “You Just Don’t Know”. Serigala Malam paham bahwa pesta malam itu masih panjang, dengan mendirikan big screen di depan panggung, menampilkan video penyataan setiap personil atas kembalinya Serigala Malam.

Serigala Malam © Warningmagz
Serigala Malam © Warningmagz
Serigala Malam © Warningmagz
Serigala Malam © Warningmagz

Dilanjutkan dengan intro “Still Rough” lalu bertubi-tubi “Rage Generation”, Wolf Of War” dan “Brother” sukses menghipnotis Brother Of The Wolf yang tanpa henti ber-pogo ria. Kebringasan makin tak terkendali ketika didapati ada seseorang yang bersiap stage diving dari atas atap panggung menyita perhatian, disusul oleh KMNG yang juga hendak melakukannya walau sempat dicegah oleh pihak keamanan namun hasrat itu tak serta-merta menahan KMNG untuk terjun bebas. Dilanjutkan nomor andalan “Mundur Bukan Pilihan” dan sesi bersama D.P.M.B dalam “Boyz In Da Hood”. Secara mengejutkan pesta ini ditutup oleh penampilan sexy dancer yang cukup aneh karena harus menyaksikan kebringasan hardcore disandingkan dengan kemeriahan tak sejalan seperti itu, namun tetap sukses menambah kacau pesta malam itu.

Serigala Malam x D.P.M.B. © Warningmagz
Serigala Malam x D.P.M.B. © Warningmagz
Serigala Malam © Warningmagz
Serigala Malam © Warningmagz

Secara keseluruhan malam itu sukses sebagai ajang reuni, di sela-sela penampilan KMNG tampak semringah dapat kembali berjingkrak bebas diatas panggung sambil mengucapkan biggest respect kepada semua pihak yang tetap setia dalam jatuh bangun Serigala Malam. “penantian selama tiga tahun terbayar dengan enerji yang dberikan Serigala Malam dalam pesta comeback-nya” ungkap Lazuardi penonton asal Jakarta. [WARN!NG/Dadan Ramadhan]

 

Event by : HELLHOUSE Records

Venue : Jogja National Museum

Date : Rabu, 13 mei 2015

Man Of The Match: Momen setelah nomor “Brother” dibawakan KMNG stage diving dari atap panggung ke tengah para penonton.

WARN!NG Level: ***1/2

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response