close

Bangkutaman Rilis Ulang ‘Ode Buat Kota’ dalam Format Vinyl

ode_vynil_mockup-03
ode_vynil_mockup-03

Merayakan 5 tahun usia “Ode Buat Kota” milik Bangkutaman, album tersebut akan dirilis ulang dalam format piringan hitam (Vinyl). Album tersebut akan dirilis oleh label rekaman Elevation Records dalam jumlah terbatas. “Ode Buat Kota” yang telah dirilis pada 20 Agustus 2010 ini bakal dirilis ulang di tanggal yang sama tahun ini.

Taufiq Rahman, selaku founder Elevation Records menjelaskan bahwa pada versi reissue ini ada dua liner notes baru dalam booklet tebal yang dilapis dalam sleeve eksklusif. Taufiq sendiri menilai bahwa ‘Ode Buat Kota’ adalah salah satu album social commentary yang sangat berhasil. Acum (bass/vokal), Irwin (gitar/vokal) dan Dedyk (drum) berhasil memberikan gambaran kota besar terutama Jakarta dengan cara pandang seorang pelaku sekaligus pengamat sosial.

Ode sebenarnya adalah pujian. Namun dalam album ini Ode diartikan dalam bentuk yang lain. “Ode adalah lukisan sinis untuk melihat wajah perkotaan yang sebenarnya. Kampung Melayu, Sunter, Tanah Abang, Klender, sampai Sudirman dan Thamrin, dari sudut sampai pusat, dari kumuh sampai elit,” ujar Acum.

Sesi pre-order vinyl sudah dibuka mulai 1 Agustus lalu di situs resmi Elevation Records. Selain melalui sistem pre order, album ini juga bisa didapatkan pada acara launch party yang akan diselenggarakan pada awal bulan September mendatang. [WARN!NG-Prasetya Nandi]

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.