close

Bareng Single Ketiga, FSTVLST Rilis Album ‘HITS KITSCH’

FSTVLST HITS KITSCH primary artworks
FSTVLST HITS KITSCH primary artworks

 

FSTVLST akhirnya resmi merilis album studio bertajuk HITS KITSCH pada pekan lalu, diiringi dengan peluncuran single ketiga “Tanah indah Untuk Para Terabaikan Rusak dan Ditinggalkan”, yang diputar secara berulang melalui radio online PamitYang2an.

 
Kuartet asal Yogyakarta tersebut mencanangkan HITS KITSCH sebagai album perdana kedua mereka, dimana sebelumnya mereka sempat merilis album bertitel Manifesto pada 2009 tatkala masih menyandang nama Jenny. Melewati masa-masa pergantian personel, di penghujung 2011 akhirnya nama Jenny diistirahatkan, dan nama FSTVLST resmi digunakan dengan formasi Farid (vokal), Roby (gitar), Mufid (bas) dan Danish (drum).

Mulanya ditargetkan wujud fisik album tersebut akan mulai terdistribusi pada Mei lalu, dimana penjualan dengan sistem pra-pesan telah dibuka sedari 26 April. Selain dalam format digipack cakram padat, disediakan juga format boxset yang berisi CD, kaset, totebag, kaos, stiker, artworks booklet, notebook, handuk kecil, hardcover paper box, untuk dibandrol seharga Rp 250 ribu.

Dimulai sejak pertengahan 2013, pengerjaan HITS KITSCH terangkum dalam serangkaian proses kreatif yang diberi nama FSTVLSTRCRDPRJCT (festivalist record project), termasuk juga pada beberapa single yang dirilis terlebih dahulu, yakni “Ayun Buai Zaman” dan “Orang-Orang di Kerumunan”, yang mendapat animo cukup baik dari pendengar dan sukses bertengger di beberapa tangga lagu radio Yogyakarta.

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response