close

Basement Lepas Album Promise Everything Versi Asia

asasad
basement
basement

Unit rock asal Inggris, Basement, telah merilis versi Asia dari album ketiga mereka, Promise Everything. Versi Asia dari album ini dirilis pada 28 Juli 2016 oleh label Walking After Music sebagai pemegang lisensi resmi dari label asal Amerika Serikat yang menaungi Basement, yaitu Run For Cover. Sebelumnya, Promise Everything sendiri telah dirilis secara internasional pada awal tahun 2016. Rilisnya album ini juga sekaligus menjadi album penuh pertama Basement setelah mereka memutuskan untuk hiatus pada tahun 2012, terhitung sejak pelepasan album kedua mereka yang bertajuk Colourmeinkindess saat itu.

Penggarapan Promise Everything yang berisikan 10 nomor di dalamnya ini ditantang oleh jarak personilnya yang tersebar di beberapa negara di dunia. “Promise Everything was written by piecing together songs without the luxury of a space or even a time zone to share. Perhaps this is why upon listening, Promise Everything feels like a conversation between different people, revealing different moods and feelings throughout. This conversation shifts and evolves, filtering subtle, tasteful alternative rock touchstones through the band’s unmatched melodic lens,” terang Basement dalam menjelaskan suasana album mereka.

Versi Asia untuk Promise Everything dirilis dalam bentuk digipack CD. Rilisnya album ini sekaligus menjadi aksi menjanjikan dari awal perjalanan Walking After Music sebagai sub-label Samstrong Records. Dibentuknya label Walking After Music bertujuan untuk mewadahi dan menyebarkan musik-musik berkualitas yang berada di luar genre hardcore yang biasanya dinaungi oleh Samstrong Records sendiri. Label rekaman yang aktif di Yogyakarta ini sebelumnya telah dikenal dengan jaringan internasionalnya yang luas dalam mendistribusikan rilisan musik. “Saya rasa sangat penting bagi kita untuk memiliki daftar musik yang beragam, dan alasan personal karena saya memang mengidolakan Besement. Saya pikir daftar pertama kami harus benar-benar mencerminkan selera musik saya dan selalu menarik untuk memperluas jenis musik yang kita rilis,” ujar Aditya Ageng Kristanto dari pihak Samstrong Records, dalam rilis pers yang diterima WARN!NG.

asian version
asian version

Basement adalah Ronan Crix (gitar), Andrew Fisher (vokal), James Fisher (drums), Alex Henery (gitar) dan Duncan Stewart (bass). Dibentuk pada 2009 di Ipswich, Inggris, band ini telah melakukan berbagai tur dan telah merilis tiga album penuh. Awal tahun ini mereka juga menggelar tur di Australia, yang diikuti dengan masuknya Promise Everything dalam Top 50 Best Album oleh Rollingstone Australia. Single pertama dari Promise Everything, “Aquasun”, sudah dapat didengarkan di kanal YouTube resmi Run For Cover. [WARN!NG / Oktaria Asmarani]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.