close

Beastie Boys Jadi Inspirasi Seri Anyar Film ‘Star Wars’

COp1OoZW8AAzqh4
COp1OoZW8AAzqh4

Seiring meningkatnya euforia penantian sekuel terbaru dari film Star Wars, satu per satu informasi menarik tentangnya terus terkuak. Diantaranya, salah satu karakter dalam film bertitel Star Wars: The Force Awakens tersebut diduga terinspirasi dari unit rap rock tersohor, Beastie Boys.

Dilansir dari Exclaim, karakter yang dimaksud adalah Ello Asty. StarWars.com mendeskripsikannya sebagai “seorang pilot X-wing dari the Resistance yang terlatih namun terkadang sembrono”

Nama Ello Asty ditengarai diadaptasi dari nama album Beastie Boys penyabet dua gelar Grammy Awards di tahun 1999, Hello Nasty. Sebuah foto yang tersebar di dunia maya juga menunjukan sang karakter mengenakan sebuah helm bertuliskan “Born To III”, yang mana mengacu pada judul album debut Adam “MCA” Yauch dkk, Licensed to III.

Mengambil latar waktu pengisahan 30 tahun pasca narasi di sekuel rilisan 1983, Return Of The Jedi, The Force Awakens kian sukses menarik atensi besar dari jutaan penggemarnya.

Menurut pol penggemar terbaru—dikutip dari The Guardian—The Force Awakens diekspetasikan oleh 66 persen responden akan menjadi karya Star Wars terbaik. Optimalisasi teknologi CGI menjadi alasan 36 persen responden, dan 15 persen lain mengandalkan keterlibatan J.J. Abrams (Armageddon, Star Trek, Cloverfield) sebagai sutradara.

The Force Awakens merupakan seri pertama dari trilogi ketiga Star Wars. Film yang juga menampilkan kembalinya trio Harrison Ford, Mark Hamill dan Carrie Fisher itu dijadwalkan tayang perdana di Britania Raya pada pertengahan Desember mendatang, dengan diprediksikan akan bersaing keras di pasar dengan The Hunger Games – Mockingjay Part 2. [WARN!NG / Soni Triantoro]

 

 

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.