close

[Album Review] Bedchamber – Perennial EP

bcb

Bedchamber – Perennial EP

Kolibri Rekords

Watchful Shot :Departure – Petals – Perennial

[yasr_overall_rating size=”small”]

bcb

 

Indie Pop Jakarta patut gembira dengan kedatangan mereka. Ya, Bedchamber dengan album Perennial EP yang telah dirilis melalui Kolibri Rekords.
Album ini berisikan lima track manis. Track pertama dibuka dengan judul “Departure” yang mengalun santai, berisikan tentang romantisme kenangan, waktu, dan juga mimpi. Intro pada lagu ini membuat kita hanyut bersama segala macam efek delay, reverb, dan modulation-nya. Genre indie pop berlafalkan sound lo-fi membuat Bedchamber sangat terdengar unik diantara kemunculan band kekinian saat ini. Di track kedua, “Youth”, alunan lo-fi yang semula terdengar mendayu seketika terkikis dengan beat yang lebih cepat.

 

Sama halnya pada track selanjutnya, “Petals” yang memiliki pattern bas cukup dominan. Kemudian dilanjut dengan track berjudul “Myth” yang sepertinya mewakili anak muda zaman sekarang. Indiepop kekinian dengan nuansa sebuah perasaan dan pemilihan kata yang catchy membikin telinga semakin gemas untuk memutar lagi dan lagi.

 

Ketika lagu-lagu cinta sekarang memberi kesan pengharapan yang sangat menyedihkan, “Perennial” yang menjadi lagu penutup dalam album ini menyajikannya dengan atmosfer yang beda, terkesan lebih optimis. Tentunya lirik lagu yang tersirat seakan seperti bercerita mengenai perjalanan hidup dengan kiasan yaitu tumbuhan. Dengan materi-materi yang i dan kreatif, Bedchamber sangat cocok didengarkan untuk para telinga pecinta Alvvays, Beach Fossils, atau Best Coast. Tapi untuk pendengar baru, siap-siap diajak bermanis manja bersama mereka. Better you hear this! [Debby Utomo]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response