close

Bersama dengan MP3 Day, LUSA! Rilis Single Pertama

lusa
lusa!
lusa!

Kamis, 14 Juli 2016 lalu dalam acara MP3 Day, LUSA! meluncurkan single terbarunya. Single berjudul “Tersekap Dalam Gerak Jiwa Kosong Tanpa Fikiran” (TDGJKTF) merupakan salah satu track dalam mini album LELUASA yang dirilis pada Maret 2016 lalu. Mini album tersebut dirilis dalam format CD dengan jumlah kurang dari 50 keping.

Berawal dari salinan zine MP3 yang diberikan cuma-cuma oleh seorang karib, LUSA! akhirnya memutuskan untuk ikut serta dalam selebrasi MP3 Day 2016.  Dalam semarak MP3 Day,  LUSA!, band indie pop asal Ponorogo yang digawangi Neoan (Vokal, Melodika, & Gitalele), Amir (Gitar & Harmonika), Wendy (Guitar), dan Ziko (Perkusi), serta dibantu oleh dua pemain tambahan yakni Vini Oktavianto pada Bass dan Mustofa Alif pada flute & violin, meluncurkan single anyarnya yang dapat diakses dengan bebas melalui saluran Soundcloud maupun kanal Youtube. “TDGJKTF” juga diputar serentak di tiga radio lokal; Romansa FM, Gress FM, dan RBM FM pada perayaan MP3 Day.

Lirik lagu “TDGJKTF” ditulis oleh Amir yang mencoba mengeksplorasi sisi sendu dan melankolisnya. “TDGJKTF” bercerita tentang kondisi dimana manusia terobsesi kepada manusia lain yang menyeret dirinya pada kelumpuhan akal sehat dan hilangnya logika: jatuh cinta. Nuansa melankoli dalam “TDGJKTF” merupakan pelengkap bagi mini album LELUASA yang menawarkan beragam suasana. LUSA! menggarap “TDGJKTF” selama bulan Oktober hingga Desember 2015 di ro Station Studio Ponorogo oleh Yusuf Mahardian. [WARN!NG/Unies Ananda Raja]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.