close

Bersiap Album Baru, Kaveh Kanes Rilis “Norwegian Crush”

kv
kaveh kanes
kaveh kanes

Bersiap mengakhiri masa hiatus mereka selama tiga tahun, Kaveh Kanes menandai kembalinya mereka dengan merilis “Norwegian Crush” pada Selasa (16/6) lalu. Single ini menceritakan tentang perubahan dan perhitungan akan masa depan yang pasti dialami oleh setiap orang. “Norwegian Crush” dapat diunduh gratis melalui situs resmi Kolibri Rekords atau di laman soundcloud mereka. Saat ini Kaveh Kanes beranggotakan Asad Gibran (vokal), Zaimmudin Mukarrom (gitar), dan Muchammad Najib (drum) dengan bantuan dari dua pemain tambahan pada sesi rekaman dan tiga pemain tambahan untuk penampilan langsung.

Single ini juga menjadi perkenalan awal terhadap album penuh perdana Kaveh Kanes yang dalam waktu dekat. Album ini bertajuk Capital dan dirilis di bawah bendera label muda asal Jakarta, Kolibri Rekords di penghujun tahun ini dalam format CD dan digital. Seluruh materi album baru ini mereka rekam di Rockstar Studio Jogjakarta.
Judul Capital sendiri diambil dari salah satu frase lirik lagu dalam album tersebut, “Poacher” yang berbunyi: “the answer is not in capital”. Capital bisa bermakna ganda, ibukota dan huruf besar. Keduanya adalah hal yang dominan dan mudah dikaitkan dengan arogansi.Inilah yang coba Kaveh Kanes jelaskan lewat album perdananya.
Sebelumnya, band indie pop asal Jogjakarta yang terbentuk tahun 2011 ini telah merilis mini album bertajuk Arabia’s Frankincense Trail secara gratis pada 2012 lalu via netlabel asal Inggris, BFW Records. Mini album ini berisi empat lagu dan menuai pujian di dunia maya. Permainan gitar jangly yang kental membuat permainan musik Kaveh Kanes terdengar membawa nuansa baru di kancah musik indie pop lokal. [WARN!NG/Titah Asmaning]
listen to “Norwegian Crush” here
warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.