close

Bitzmika Lepas Single ‘Do the Dougie’

Do the Dougie – artwork

 

Bitzmika
Bitzmika

Salah satu band asal Bandung, Bitzmika telah merilis single pertama mereka, “Do the Dougie” pada 28 Juli 2016 kemarin. Secara garis besar, lagu ini bercerita mengenai kebebasan, khususnya kebebasan untuk menjadi diri sendiri. Pesan yang ingin disampaikan dalam “Do the Dougie” pun didukung oleh jenis musik yang diusung Bitzmika—garage surf-rock. Dengan tempo yang cepat dan musik yang penuh, pendengar akan semakin merasakan semangat “be yourself” dalam lagu ini.

Pada dasarnya “Do the Dougie” adalah hasil pengalaman dari vokalis sekaligus bassis Bitzmika, Dio Adhitya, yang berpendapat bahwa menjadi “keren” tidak harus mengikuti stereotipe yang berkembang dalam paradigma. Ajakan bagi para generasi muda untuk berani membebaskan diri dari berbagai atribut atau tuntutan sosial tercermin dari lirik “Do the Dougie”: “Walking in and got the shirt, be yourself just like a nerd”. Melalui lagu ini, ingin disampaikan bahwa manusia memiliki kemerdekaan yang mutlak dalam berbagai aspek kehidupan.

Bitzmika terdiri dari Daniel Romario (Drum), Dio Adhitya (Bass, Vokal), dan Iskandar Agung (Gitar, Vokal). Terbentuk pada tahun awal 2016 dari kejenuhan tiga lelaki muda yang menjalani kehidupan stagnan, Bitzmika kini mengenalkan diri melalui “Do the Dougie”, yang sudah bisa dinikmati melalui laman soundcloud Bitzmika. [kontributor/Christina Tjandrawira]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response