close

Bondan Prakoso ke Kanada Lewat Planetrox 2014

Planetrox 2014

Planetrox 2014
Kompetisi Planetrox Indonesia 2014 akhirnya mencapai puncaknya pada Sabtu (8/6). Sebelumnya, tersisa 5 finalis yang terpilih melalui penilaian tim juri dan voting audiens melalui situs mereka. Kelima finalis tersebut adalah Zaggle Griff, The Banery, Bondan Prakoso, The Tarraz dan Suregary. Pada final yang diselenggarakan di auditorium Institute Francais Indonesia (IFI), Bandung ini, setiap band diberikan waktu 30 menit untuk menampilkan langsung musik mereka di hadapan para juri.

Ada yang berbeda pada sistem penilaian pada babak final. Selain ditentukan oleh para juri- sama seperti babak sebelumnya, voting hanya bisa dilakukan oleh pengunjung yang hadir di IFI. Setelah para finalis tampil dan melewati proses penjurian yang sangat lama, akhirnya terpilih Bondan Prakoso sebagai pemenang Planetrox Indonesia 2014.

Mantan penyanyi cilik ini mengaku senang bisa mewakili Indonesia di Envol et Macadam Festival, Kanada. “Wow, seneng banget, awalnya gue nggak optimis karena terakhir 18 tahun lalu gue ikut kompetisi-kompetisi kayak gini tapi ternyata Alhamdulillah bisa menang di Planetrox Indonesia ini,” ujarnya.

Ezra Simanjuntak, salah satu juri Planetrox Indonesia pun mengaku kesulitan untuk menentukan pemenang di tahun ini. Menurut gitaris Zi Factor ini, dua kandidat terkuat- Bondan Prakoso dan The Tarraz sangat sulit untuk dipilih siapa yang terbaik. Setelah dipertimbangkan dengan kriteria penjurian yang diberikan pihak Planetrox internasional, akhirnya tim juri sepakat untuk menentukan Bondan Prakoso sebagai wakil Indonesia di Envol et Macadam Festival di Quebec, Kanada. Selamat! [Kontributor/Chrissela Doni]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.