close

‘Candu Baru’, Album Perdana Racikan Zat Kimia

Zat Kimia

Kuartet rock asal Bali, Zat Kimia berhasil meramu berbagai subtansi lagu menjadi album perdana bertajuk Candu Baru. Album debut kelompok musik rock alternatif yang tergabung sejak 2009 silam itu rilis pada 27 Agustus 2017 lalu. Album Candu Baru dipadatkan menjadi bentuk cakram juga digital dengan muatan sepuluh lagu. Dua lagu berjudul “Dalam Diam” dan “Feromon” yang telah rilis jauh hari pun dipilih menjadi muatan ekperimen Zat Kimia selama delapan tahun mempersiapkan album perdana.

Perlahan tapi pasti, bulan Agustus 2017 menjadi momen tepat bagi Zat Kimia untuk menyebarkan Candu Baru yang merupakan buah kesabaran berekperimen dalam kurun waktu delapan tahun belakangan. Bagi Zat Kimia, tahun 2017 ini juga menjadi momen tepat menggambarkan kecanduan manusia pada era ini.

“Album Candu Baru dianggap sebagai sebuah landmark bahwa ia terlahir di era dimana manusia telah tercandu pada hal baru yakni internet – diperjelas dalam lagu berjudul Candu Baru yang menceritakan kisah kecanduan manusia terhadap internet dan gadget,” jelas Zat Kimia melalui keterangan tertulis.

Album perdana racikan Ian Josua Stevenson (vokal, gitar), Edi Pande Kurniawan (bass), Nobertus Rizki S. (drum), dan Bimo Haryputra (gitar) ini sudah bisa dinikmati melalui laman berbagi musik digital seperti Soundcloud dan Spotify.[Kontributor/Indra Kurniawan]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response